in: News | January 29, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Beberapa Ponsel LG Mengalami Masalah Pada Kamera AR

Fitur AR (Augmented Reality) baru-baru ini merupakan salah satu teknologi yang menjadi tren di beberapa smartphone. Fitur yang biasanya melibatkan perangkat kamera dan software tersebut dianggap menarik, terutama dalam menampilkan emoji yang unik dan lucu.

Namun sayangnya, LG yang merupakan salah satu produsen smartphone ternama dunia dikabarkan mengalami masalah pada kamera, terutama saat mengaktifkan mode AR. Menurut berita yang kami kutip dari Ubergizmo, beberapa smartphone LG yang terkena dampak masalah pada fitur mode AR di antaranya LG G7, LG V30, LG V35 dan LG V40.

Beberapa pemilik smartphone LG dengan nama seri yang disebutkan di atas dilaporkan memiliki masalah autofokus saat mengaktifkan mode AR. Permasalahan tersebut pun kabarnya didapat setelah para pemilik ponsel melakukan update yang diberikan Google dimana update tersebut mendukung ARCore. Sayangnya, beberapa nama ponsel LG di atas dikabarnya tidak ada yang terdaftar mendukung ARCore.

Anehnya, smartphone LG seri G6 yang diluncurkan pada 2017 lalu, masuk dalam daftar dan mendukung fitur ARCore, sedangkan jajaran smartphone LG terbaru justru tidak mendukung fitur tersebut. Kabarnya hingga saat ini, pihak LG belum memberikan keterangan secara rinci terkait laporan dari para pengguna ponsel LG tersebut. Semoga saja masalah ini dapat teratasi dan diperbaiki dengan cepat.

LG belum lama ini dilaporkan telah mendorong penggunaan sistem operasi mobile Android Pie di Korea Selatan untuk para pengguna LG G7. Akan tetapi, LG G7 One yang merupakan perangkat Android One juga kabarnya telah menerima update Android Pie.

: , , , ,

COMMENTS