in: News | January 17, 2019 | by: Friska

Bermitra dengan Lazada, Huawei Umumkan Harga Resmi Y7 Pro 2019

Setelah kemarin sempat diberitakan sneak peek dari smartphone kelas entry, Huawei Y7 Pro 2019, hari Kamis ini (17/1), Huawei mengumumkan kerja samanya dengan pihak Lazada perihal penjualan perdananya. Akan mulai dijual resmi tanggal 25 Januari 2019 secara eksklusif di Lazada, Huawei Y7 Pro 2019 ini dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 dengan pre-order sudah bisa dilakukan sejak tanggal 17 Januari 2019. Terdapat penawaran potongan voucher Rp 50.000 bagi 2.000 pembeli pertama.

“Sesuai dengan serinya, Y untuk kata Young, Huawei Y7 Pro terbaru ini kami targetkan untuk kaum muda atau generasi milenial yang aktif dan senang menggunakan smartphone stylish dengan spesifikasi menarik, tetapi memiliki harga yang lebih terjangkau,” tutur Advent Jose, selaku Product Marketing Manager untuk Huawei Indonesia.

Smartphone ini memiliki besar layar 6,26 inch resolusi HD+ dan desain kamera selfie dewdrop, memiliki dapur pacu SoC Snapdragon 450, RAM 3GB serta internal storage 32GB di mana masih bisa ditambahkan hingga 512 GB. Smartphone ini juga memiliki 3 tray terpisah untuk dual SIM/microSD card, sehingga pengguna bisa menaruh tiga kartu berbeda di saat yang bersamaan. Huawei Y7 Pro 2019 telah berjalan menggunakan EMUI 8.2 dengan basis sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Fitur yang diklaim akan menjadi keunggulan utamanya yaitu fitur Dual Camera miliknya, di mana smartphone ini menggunakan kamera belakang 13 MP dengan aperture yang cukup besar yaitu F/1.8 di mana aperture ini umumnya hadir di smartphone kelas atas, serta dukungan kamera bokeh 2MP dan teknologi AI camera yang mampu mendeteksi 22 kategori scene yang berbeda. Sedangkan untuk kamera depan smartphone ini dibekali dengan sensor 8MP yang juga dilengkapi beragam fitur menarik seperti AI Make Up hingga Hand Gesture.

Perangkat ini ditenagai dengan baterai berkapasitas cukup besar yaitu 4000mAh, di mana Huawei juga telah menyematkan AI Power Management untuk daya tahan baterai lebih awet. Dengan besar kapasitas tersebut, Huawei Y7 Pro 2019 diklaim mampu bertahan sekitar 2 hari hanya dengan sekali pengisian daya.

Desain yang ditawarkan oleh Huawei untuk produk entry levelnya ini sedikit meniru dari seri menengah dan flagship mereka dengan finishing glossy dan warna gradasi, pada bodi utama bermaterial polycarbonate. Dua warna yang tersedia yaitu Aurora Blue dan Midnight Black diklaim cocok untuk para pengguna muda yang ceria, penuh semangat dan ekstrovert.

: ,

COMMENTS