in: News | January 23, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Bos Xiaomi Pamer Ponsel Xiaomi dengan Layar Lipat

Tren smartphone ponsel lipat tampaknya akan segera dimulai di tahun 2019 ini. Sebut saja beberapa produsen smartphone ternama seperti Samsung, Huawei dan LG dikabarkan akan meluncurkan ponsel dengna layar lipat. Xiaomi yang merupakan salah satu produsen smartphone ternama asal Tiongkok juga kabarnya akan segera meluncurkan ponsel dengan layar lipat.

Rumor mengenai ponsel Xiaomi dengan layar lipat sebenarnya sempat beredar sejak November 2018 lalu. Evan Blass yang merupakan sang pembocor gadget paling ulung juga sempat membocorkan wujud dari ponsel Xiaomi dengan layar lipat pada awal Januari lalu. Namun kini, salah satu petinggi Xiaomi, Lin Bin, belum lama ini memamerkan ponsel Xiaomi dengan layar lipat.

Lin Bin pun langsung memamerkan ponsel Xiaomi dengan layar lipat melalui video yang diunggah di Weibo. Lin Bin terlihat menggunakan ponsel tersebut baik dalam mode tablet, lalu melipat layar di samping kanan dan kiri untuk mode smartphone. Tombol power juga tampaknya terpasang pada posisi yang mudah dijangkau, baik saat digunakan pada mode tablet maupun smartphone.

Lin Bin berujar, dalam melakukan pengembangan ponsel dengan layar lipat ini, Xiaomi mengatasi serangkaian masalah teknis. Mulai dari teknologi layar lipat, teknologi cover flexible, dan adaptasi MIUI. Mengenai spesifikasinya tidak dijelaskan secara rinci, namun untuk penamaannya, Xiaomi saat ini tengah mempertimbangkan dua nama di antaranya Mi Dual Flex ata Mi MIX Flex. Sang produsen pun menyatakan akan menampung saran penamaan ponsel lipat Xiaomi ini dari publik.

Mengenai kehadirannya, pihak Xiaomi juga belum memberikan keterangannya secara jelas. Namun Lin Bin menyatakan kalau Xiaomi akan mempertimbangkan untuk memproduksi secara massal jika memang banyak orang menyukai ponsel Xiaomi dengan layar lipat ini.

: ,

COMMENTS