in: News | January 22, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Google Beli Bagian Bisnis Smartwatch dari Brand Fashion Ternama

Brand fashion ternama, Fossil Group, mengumumkan bahwa salah satu raksasa teknologi dunia, Google, berencana untuk membeli bagian dari bisnis smartwatch mereka. Google disebut telah menyiapkan tawaran senilai sekitar USD 40 juta untuk mengambil alih beberapa bagian di bisnis smartwatch Fossil. Transaksi itu disebut akan diselesaikan dalam bulan Januari 2019 ini.

Ambil Alih Smartwatch Baru Fossil

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Fossil Group, bagian bisnis smartwatch mereka yang dibeli oleh Google termasuk suatu smartwatch baru yang saat ini tengah berada dalam tahap pengembangan. Bila pembelian tersebut jadi dilakukan, tim R&D Fossil Group yang terkait dengan smartwatch baru itu akan bergabung ke Google, dan tetap bertugas menangani proyek tersebut. Sayangnya, belum ada penjelasan lanjutan terkait smartwatch apa yang diambil alih Google itu.

Google tampaknya melihat produk yang dikembangkan Fossil Group, yang akan segara mereka ambil alih tersebut, akan membantu mereka untuk memperkuat diri di bidang smartwatch. Memang, Google tampak ingin produk smartwatch dengan basis Wear OS mereka bisa menjangkau lebih banyak segmen, termasuk ke ranah fashion. Mereka juga akan bekerja sama dengan Fossil untuk mencapai tujuan tersebut, serta mendorong adopsi smartwatch lebih jauh lagi.

Fashion yang Sukses di Smartwatch

Terkait Fossil Group, perusahaan itu memang merupakan salah satu yang cukup sukses di dunia smartwatch, walaupun bukan berangkat dari dunia teknologi. Fossil sudah merilis berbagai smartwatch di bawah merek-merek yang mereka pegang, bahkan sejak awal era smartwatch, yang dimulai beberapa tahun lalu. Menariknya, Fossil sendiri mengakui bahwa smartwatch adalah bagian bisnis mereka yang berkembang paling pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Tampaknya, hal tersebut menarik perhatian Google, dan dengan pembelian bagian dari bisnis smartwatch Fossil, Google tampaknya berharap mereka punya satu senjata baru lagi untuk masuk lebih dalam ke pasar smartwatch dunia.

: , ,

COMMENTS