in: News | January 30, 2019 | by: Friska

Google Material Design Hadir untuk Gmail

Bagi Anda para pengguna Google, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah “Material Design”, di mana desain ini merupakan “bahasa” yang dikembangkan oleh pihak Google mulai tahun 2014 untuk memberikan tampilan dan kinerja beragam aplikasi dan dukungan Google yang lebih baik, nyaman dilihat tetapi juga cepat dan responsif ketika dioperasikan.

Material Design ini sendiri telah diuji coba untuk bisa hadir di aplikasi email Gmail sejak April 2018 lalu, dan kini Google meresmikan Material Design ini untuk Gmail secara publik.

Selain tampilan yang baru, tidak ada fitur maupun peningkatan signifikan yang terlihat dari Gmail versi baru tersebut. Perubahan ini murni hadir hanya untuk penampilan dan UI Gmail, yang diklaim kini lebih mampu memberikan kinerja dan respon yang lebih baik. Melalui desain baru ini, pengguna Gmail bisa melihat attachment seperti foto tanpa perlu melakukan scrolling jauh di dalam conversation yang terjadi. Gmail versi baru ini juga memiliki kemampuan untuk berpindah akun lebih mudah, sehingga pengguna bisa mengakses seluruh email tanpa masalah.

Update Gmail versi baru ini sudah terdapat untuk Android dan iOS, tetapi untuk bisa diakses oleh seluruh penggunanya, akan membutuhkan sedikit waktu sehingga para pengguna yang belum mendapatkan update baru ini akan butuh bersabar lebih dulu.

: ,

COMMENTS