in: News | January 23, 2019 | by: Yufianto Gunawan

HMD: Semua Smartphone Nokia Dapat Pie Sebelum Pertengahan Tahun

Perusahaan di balik smartphone Nokia saat ini, HMD Global, menginformasikan rencana update Android 9.0 Pie mereka ke salah satu media ternama. Berdasarkan informasi tersebut, semua tipe smartphone Nokia pada akhirnya akan mendapatkan Pie. Menariknya lagi, HMD Global tampaknya menargetkan update untuk semua perangkat itu akan hadir sebelum pertengahan tahun ini!

2 Smartphone Terima Update Dalam Waktu Dekat

HMD Global memang sudah dari beberapa waktu lalu menggarap update Android 9.0 Pie untuk smartphone-smartphone Nokia. Mereka telah merilis update Android 9.0 Pie untuk smartphone Nokia, seperti Nokia 6.1 Plus, di tahun 2018 lalu. Sementara untuk beberapa hari ke depan, HMD Global disebut siap merilis update untuk dua smartphone Nokia yang lain.

Dua smartphone tersebut adalah Nokia 5 dan Nokia 3.1 Plus. Keduanya mungkin akan mendapatkan Android 9.0 Pie sebelum akhir minggu ini. Setelah kedua smartphone itu, dalam waktu tidak terlalu jauh, update untuk Nokia 6 juga akan dihadirkan. Nokia 1 dan Nokia 3 juga disebut akan menerima update di awal kuartal kedua tahun 2019 ini.

Akan Update Semua Smartphone Nokia

Selain smartphone-smartphone yang disebutkan di atas, HMD Global juga akan merilis update untuk beberapa smartphone mereka yang lain, sebelum akhir kuartal kedua tahun 2019 ini. Hanya saja, jadwal pasti rilis itu masih belum diumumkan saat ini. Namun, HMD Global memastikan semua smartphone Nokia yang mereka kembangkan akan mendapatkan update itu.

Terkait update Android di smartphone Nokia, HMD Global memang akan memberikan update setidaknya hingga dua tahun setelah smartphone dirilis. Smartphone perdana mereka, Nokia 6, dirilis Januari 2017 lalu, sehingga masih masuk ke dalam daftar smartphone yang mendapatkan Android 9.0 Pie, seperti informasi di atas. Program update sistem operasi ini sendiri merupakan bagian dari partisipasi HMD Global di program Android One, yang memang mewajibkan update setidaknya hingga 2 tahun untuk perangkat-perangkat yang masuk dalam kategori tersebut.

: ,

COMMENTS