in: News | January 14, 2019 | by: Irham

Huawei Umumkan Y7 Pro 2019, Siap Jadi Penantang Realme?

Bertepatan dengan penjualan perdana Mate 20 Series yang digelar di Kota Kasablanka (12/1), Huawei secara resmi mengumumkan Y7 Pro 2019. Smartphone terbaru besutan Huawei ini dirancang untuk kebutuhan pengguna muda di kelas harga entry level.

Smartphone ini dibekali dengan layar HD+ 6,26 inci dan desain dewdrop serta ditenagai dengan SoC Snapdragon 450. Adapun kapasitas memori yang tersedia pun cukup besar, dimana smartphone ini dibekali dengan RAM berkapasitas 3GB serta internal storage 32GB. Y7 Pro 2019 berjalan menggunakan EMUI 9 dengan basis sistem operasi

Fitur yang diklaim akan menjadi keunggulan utamanya yaitu dari sisi kamera, dimana smartphone ini menggukaan kamera belakang 13 MP dengan aperture yang cukup besar yaitu F/1.8. Selain itu juga didukung dengan kamera bokeh 2MP, serta teknologi AI camera yang mampu mendeteksi 22 kategori scene yang berbeda. Sedangkan untuk kamera depan smartphoen ini dibekali dengan sensor 8MP.

Perangkat ini ditenagai dengan baterai berkapasitas cukup besar yaitu 4000mAh. Dimana dengan kapasitas tersebut, diklaim mampu bertahan selama seharian hanya dengan sekali pengisian daya.

Desain yang ditawarkan oleh Huawei untuk produk entry levelnya ini sedikit meniru dari seri menengah dan flagship mereka. Yaitu dengan finishing glossy dan warna gradasi, pada penampang bermaterial Polycarbonate. Dua warna yang tersedia yaitu Aurora Blue dan Midnight Black digadang-gadang cocok untuk pengguna muda yang ceria, penuh semangat dan ekstrovert.

Melihat spesifikasi dan pasar yang dituju, nampaknya smartphone ini akan bersaing kuat dengan Realme dan juga Redmi. Sayangnya Huawei belum mau membocorkan harga dari produk entry level terbarunya ini dan kapan secara resmi dipasarkan. Kira-kira berapa harga dari Y7 Pro 2019 menurut kalian?

:

COMMENTS