in: News | January 14, 2019 | by: Friska

Kini Spotify Miliki 200 Juta Pengguna Aktif


Berbicara tentang layanan streaming, baik video maupun musik, Spotify mungkin akan jadi salah satu layanan streaming musik yang paling dikenal oleh mayoritas pengguna smartphone maupun perangkat mobile lainnya. Dengan telah tersebar hampir di seluruh wilayah dunia, termasuk di antaranya di Indonesia, bukan sebuah hal yang mengherankan jika Spotify telah memiliki begitu banyak pengguna aktif, berbayar maupun tidak.

Laporan kuartal empat tahun 2018, yang sekaligus menjadi laporan akhir tahun dari layanan streaming musik tersebut, menyebutkan bahwa setidaknya ada 199 hingga 200 juta pengguna aktif yang telah menggunakan Spotify sejauh ini. Angka ini sendiri merupakan angka kenaikan dari laporan kuartal sebelumnya, di mana terjadi peningkatan sekitar 9 juta pengguna aktif.

Dalam laporan yang sama, disebutkan juga total pengguna Spotify yang telah berlangganan, yakni sebesar 93 hingga 96 juta pengguna berbayar secara global. Harus diakui, angka ini cukup mengesankan bagi Spotify untuk bisa terus bersaing dengan layanan streaming musik populer lainnya di pasaran.

:

COMMENTS