in: News | January 24, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Meizu Zero Dirilis, Smartphone Tanpa Slot SIM dan Port USB

Apabila kita melihat berdasarkan tren saat ini, perkembangan smartphone dari waktu ke waktu terlihat seperti sedang menuju ke era nirkabel dengan tanpa menggunakan konektor atau tombol apapun. Hal ini ditandai dengan kehadiran smartphone yang menggunakan layar penuh dan wireless fast charging.

Meizu dikabarkan secara diam-diam mengumumkan keberadaan Meizu Zero. Smartphone ini menjadi yang pertama di dunia yang hadir tanpa menggunakan tombol fisik apapun. Uniknya, Meizu Zero juga hadir tidak disediakan slot sim card dan port USB-C. Tidak hanya itu saja untuk port audio 3.5mm juga ikut turut absen. Padahal saat ini masih banyak pengguna yang menggunakan earphone/headset dengan konektor audio jack 3.5mm.

Tombol fisik yang umumnya hadir di smartphone yakni tombol power dan volume digantikan oleh tombol virtual menggunakan dukungan haptic feedback di layar. Fitur serupa sudah ditemui di smartphone flagship lainnya seperti HTC U12 atau iPhone 7. Smartphone ini juga mengadopsi standar e-sim yang menggantikan peran sim card fisik.

Fitur wireless charging hadir sebagai cara satu-satunya untuk mengisi ulang daya perangkat. Kabar baiknya Meizu sudah menghadirkan dukungan adapter fast charging dengan rating 18W yang lebih besar dibandingkan rata-rata  adapter smartphone lainnya. Meizu Zero juga sudah dibekali dengan sertifikat IP68 anti percikan air dan debu. Sayangnya pihak Meizu belum memberikan keterangan lebih lengkap seperti spesifikasi dan harganya. Namun Meizu berjanji akan mengumumkan kepada media di event terpisah berikutnya.

: ,

COMMENTS