in: News | January 21, 2019 | by: Friska

Microsoft Sarankan Pengguna Windows Phone Pindah ke Android atau iOS

Walau beberapa tahun lalu Windows Phone sempat marak di pasar smartphone bahkan di Indonesia, harus diakui bahwa popularitasnya dibandingkan dengan smartphone dengan OS lainnya tidaklah begitu bagus. Setelah kurang lebih beroperasi selama 9 tahun sejak perilisan resminya di 2010, akhirnya pihak Microsoft memutuskan untuk menghentikan dukungan terhadap Windows Phone mulai akhir tahun 2019 ini.

Hal ini disebutkan di dalam halaman Support dari situs resmi Microsoft, di mana dinyatakan bahwa pihaknya akan menghentikan dukungan Windows 10 Mobile mulai 10 Desember 2019 mendatang. Para pengguna Windows Phone yang masih aktif hingga masa tersebut, tak lagi akan mendapatkan patch baru maupun update keamanan maupun konten apapun dari pihak Microsoft. Perangkat model yang memiliki versi Windows 10 Mobile 1709 masih akan didukung hingga Desember 2019 mendatang, tetapi model yang menggunakan versi 1703 akan berhenti masa dukungannya di 11 Juni 2019.

Dari pernyataan ini, Microsoft turut mengajak para pengguna Windows Phone ini untuk segera beralih ke smartphone Android atau iOS. Dilanjutkan lagi, pihaknya juga menyarankan untuk melakukan backup data secara manual melalui opsi Back Up yang terdapat di bagian Settings di smartphone Windows Phone masing-masing.

: ,

COMMENTS