in: News | January 30, 2019 | by: Irham

Nokia 5.1 Plus Hadir Di Indonesia, Gunakan Helio P60 Harga Rp. 2 Jutaan

Nokia kembali memperkenalkan produk smartphone terbaru mereka di tanah air di segmen menengah. Adapun produk tersebut adalah Nokia 5.1 Plus, yang menawarkan keunggulan dari segi performa dan kinerja AI, serta perangkat lunak Android One.

“Indonesia adalah salah satu pasar terbesar di Industri game mobile global. Dengan berkembangya multiplayer online battle arenas (MOBA) yang sesuai dengan pasar kami, maka kami ingin menghadirkan perangkat smartphone yang tidak hanya memiliki kinerja yang hebat, pencitraan AI, dan desain kontemporer, kami ingin penggemar Nokia dapat menikmati pengalaman bermain game yang canggih, multimedia dan sebagainya, di smartphone Nokia tanpa khawatir soal baterai”, ujar Miranda Vania Warokka selaku Head of Marketing Indonesia for HMD Global.

Smartphone ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk spesifikasi yang ditawarkan. Smartphone ini mengusung layar 5,8 inci HD+ dengan desain notch dan rasio 19:9. SoC yang digunakan yaitu Helio P60 Octa-Core dengan clockspeed 1.8GHz, yang mana SoC ini juga sudah mendukung untuk kinerja AI. Helio P60 sendiri cukup kita kenal permaj digunakan beberapa smartphone menengah keatas direntang harga Rp 4-5 Juta. Kapasitas RAM yang tersedia yaitu 3GB dengan internal storage 32GB.

Perangkat ini juga didukung dengan dual kamera 13MP + 5MP F/2.0 dan kamera depan 8MP. Kapasitas baterai yang tersedia yaitu 3060mAh. Keunggulan yang ditawarkan dari sisi software dimana smartphone ini didukung dengan OS Android 9.0 “Pie” Android One, yaitu tersedianya beberapa aplikasi ekslusif dari Google seperti Google Photos, Google Assistant, Google Lens Digital Welbeing dan lain-lain. Selain itu dengan Android One, perangkat ini diklaim akan mendapatkan upgrade software lebih cepat serta jaminan upgrade hingga dua generasi.

Secara desain, perangkat ini juga cukup elegan dimana Nokia 5.1 Plus mengusung konsep unibody dengan balutan kaca 2,5D dibagian depan maupun belakang dan frame berbahan metal. Built qualitu tampaknya tetap menjadi keutaman yang selalu diusung oleh Nokia, termasuk di smartphone menengah merek yang satu ini.

Nokia 5.1 Plus hadir dalam tiga pilihan warna antara lain Gross Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 2.599.000 dan tersedia di mitra-mitra distribusi HMD Global.

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | January 13, 2019 | Comments

Smartwatch Montblanc: Ketika Teknologi Berpadu dengan Karya Seni

News | December 2, 2018 | Comments

Bersiaplah Hadirnya Smartphone Terbaru dari Realme

News | December 5, 2018 | Comments

Membahas 5G dengan Qualcomm

News | January 16, 2019 | Comments

Analis: Apple Butuh Potong Harga Smartphone-nya!