in: Reviews | January 15, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Review: Hasil Tes Snapdragon 855 – Spesial dari Las Vegas!

Hasil Pengujian

Kami menjalankan beberapa benchmark yang telah disediakan oleh Qualcomm di dalam smartphone yang disiapkan untuk digunakan oleh perwakilan media, yang sebagian besar memang sesuai dengan set yang biasa kami gunakan. Benchmark tersebut adalah AnTuTu 7, Geekbench 4, dan GFXBench. Selain itu, kami juga mendapatkan kesempatan mencoba 3DMark Sling Shot dan Sling Shot Open GL ES 3.1 (Sling Shot Extreme). Berikut ini adalah hasil pengujian yang kami dapatkan selama sesi pengujian, kurang lebih sekitar 2 jam.

Catatan: Anda juga bisa melihat hasil pengujian ini di video berikut ini:

AnTuTu 7

Di AnTuTu 7, Snapdragon 855 unggul sekitar 32% dari Snapdragon 845. Skor yang dicatatkan oleh Snapdragon 855 ini terbilang sangat tinggi untuk sebuah smartphone dengan sistem operasi Android. Sebelumnya, hasil tertinggi yang pernah kami dapatkan hanya berada di kisaran 307 ribu saja.

Geekbench 4

Untuk Geekbench 4, Snapdragon 855 unggul sekitar 41.5% di single core dan 25% di multi core. Hasil yang dicatatkan oleh Snapdragon 855 ini membuatnya bisa menjadi yang tertinggi untuk pengujian Geekbench 4 multi core, di antara jajaran SoC premium. Sementara untuk single core, hasil yang dicatatkan belum menjadi yang tertinggi, tetapi bisa dikatakan kurang lebih berada di kisaran yang sama dengan SoC premium yang lain.

3DMark

Di benchmark yang sebelumnya didominasi oleh Snapdragon 845 ini, Snapdragon 855 berhasil mengalahkan pendahulunya dengan keunggulan 15% ~ 17%. Hasil yang dicatatkan Snapdragon 855 ini terbilang sangat tinggi, menunjukkan kemampuan luar biasa yang seharusnya bisa dirasakan untuk memainkan game.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
: ,

COMMENTS