in: Featured - Highlights - News - Reviews | January 31, 2019 | by: Irham

Review Mi A2 Lite: Sederhana Tapi Penuh Fungsi!

Kamera

Untuk kamera, Mi A2 Lite memiliki kualitas yang cukup baik. Dengan kombinasi sensor 12MP + 5MP, hasil yang didapatkan bisa dibilang cukup memuaskan. Untuk detail dan warna terlihat bagus dan juga natural. Contrast pun juga terlihat seimbang tidak tampak overexposure ataupun gelap. Fitur HDR juga cukup membantu untuk menghasilkan foto yang lebih hidup. Mengabadikan foto-foto di kondisi daylight atau pencahayaan yang cukup, setidaknya smartphone ini sudah sangat optimal. Berikut beberapa foto- foto yang diabadikan menggunakan kamera utama Mi A2 Lite di kondisi siang hari atau pencahayaan yang cukup.

Sedangkan di kondisi gelap, kemampuannya masih tergolong kurang memuaskan. Sensor kamera dengan aperture kecil yaitu F/2.2, kurang maksimal dalam menangkap cahaya di kondisi remang-remang maupun gelap. Sehingga noise masih terlihat mengganggu, begitu pula dengan detail yang jadi terlihat tak tajam. Berikut beberapa hasil foto di kondisi remang-remang maupun kondisi gelap.

Sementara keunggulan lain yang ada pada kamera Mi A2 Lite yaitu saat digunakan untuk mengambil foto portrait. Didukung dengan teknologi AI untuk mendeteksi objek dekat dan jauh, foto portrait atau bokeh yang dihasilkan terlihat cukup baik dan rapi. Terbilang minim karena Mi A2 Lite hanya menggunakan AI untuk mode portrait pada kamera, namun meski demikian hasilnya cukup memuaskan dan tidak sekedar gimmick. Berikut beberapa foto bokeh yang diambil menggunakan Mi A2 Lite dengan mode portrait. Fitur AI lainnya digunakan pada aplikasi Google Lens.

Adapun untuk kamera depan, Mi A2 Lite juga hanya dibekali dengan sensor 5MP, namun memiliki aperture lebih besar yaitu F/2.0. Mungkin kita akan sedikit menganggap remeh dengan ukuran sensor yang kecil, tapi rupanya kualitas foto yang dihasilkan masih tetap bersaing. Dengan single kamera, Mi A2 Lite juga memiliki kemampuan foto bokeh, yang juga didukung dengan teknologi AI. Berikut beberapa foto yang diabadikan menggunakan kamera depan Mi A2 Lite.

Bahkan untuk kondisi low light, kamera depan Mi A2 Lite cenderung lebih baik jika dibandingkan dengan kamera utamanya. Tentu saja berkat aperture yang lebih besar, sensor kamera lebih banyak menangkap cahaya saat mengabadikan gambar. lihat perbandingannya berikut ini.

Foto menggunakan kamera utama

Foto menggunakan kamera depan

Baterai

Untuk manajemen daya, smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4000mAh. Ini menjadi salah satu keunggulan dari Mi A2 Lite yaitu menawarkan kapasitas baterai yang cukup besar. Kami menguji smartphone ini dengan PCMark Work 2.0 dan hasil yang diperlihatkan cukup baik dimana smartphone ini memperlihatkan angka hampir 13 jam

Sedangkan untuk pengisian, smartphone ini dibekali dengan charger 5V/2A dan untuk mengisi daya dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu 2 Jam 38 Menit. Tidak terlalu lama melihat kapasitas baterai yang dimilikinya cukup besar. Sayangnya perangkat ini belum didukung dengan teknologi Quick Charge 2.0 untuk mengisi daya lebih cepat.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS