in: Reviews | January 8, 2019 | by: Irham

Review Xiaomi Mi 8 Lite: Kualitas Sesuai dengan Harga

Kamera

Berlanjut ke kemampuan kamera dari Mi 8 Lite, kami cukup puas dengan kualitas yang dipamerkan. Smartphone ini cukup menjawab ekpekstasi kami untuk sebuah smartphone kelas menengah dengan kualitas kamera yang baik. Gambar yang dihasilkan memberikan detail yang cukup tajam, juga warna yang terlihat lebih mencolok. Terutama saat AI Scene Recogniton diaktifkan.

Tone warna yang disesuaikan dengan objek gambar, membuat foto terlihat semakin hidup. Kemampuannya di kondisi gelap juga cukup mumpuni. Gambar yang dihasilkan cukup minim noise dan detail tetap terlihat baik. Aperture yang cukup besar yaitu F/1.9 sepertinya cukup berhasil dalam menangkap cahaya lebih banyak. Alhasil secara keseluruhan foto mampu merekam gambar dengan baik.

Fitur bokeh di Mi 8 Lite juga kini terlihat lebih menarik dengan Dynamic Bokeh. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah bagian blur dibelakang objek dengan berbagai efek seperti light trail dan juga studio lighting. Berikut beberapa foto yang diabadikan menggunakan kamera utama Mi 8 Lite.

Demikian pula dengan kemampuan kamera depan dari Mi 8 Lite. Dibekali dengan sensor  24MP Sony IMX 576, hasil jepretan selfie menggunakan smartphone ini terasa cukup maksimal. Kemampuan HDR untuk kamera depan juga sangat baik dan responsif, sehingga saat berada di kondisi backlight, foto wajah pengguna tetap terlihat cerah tanpa terlihat over exposure, dengan proses autofokus yang cepat. Beberapa foto selfie menggunakan kamera depan Mi 8 Lite dapat dilihat dibawah ini.

 

Baterai

Dari segi kemampuan baterai, Mi 8 Lite cukup memberikan hasil yang lumayan mumpuni. Pada pengujian baterai yang kami lakukan, smartphone ini memperlihatkan manajemen daya yang cukup baik. Kami menguji smartphone yang dibekali dengan baterai berkapasitas 3350mAh. Di pengujian menggunakan web browsing, smartphone ini mampu bertahan hingga 12 Jam 56 menit.

Juga demikian saat melakukan pengujian menggunakan aplikasi benchmark PCMark work 2.0, smartphone dengan kapasitas baterai 3350mAh ini mampu bertahan selama 10 jam 12 menit.

Sedangkan pada pengisian, smartphone ini dibekali dengan charger dengan output 5V/2A dan mampu mengisi daya dengan cukup singkat yaitu 2 Jam 7 menit. Mi 8 Lite diklaim mendukung fitur pengisian baterai Quick Charge 3.0, yang dapat mempersingkat pengisian lebih baik lagi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS