in: News | January 16, 2019 | by: Irham

Tsunami Selat Sunda, Boost Luncurkan Fitur #BoostPeduli

Akhir-akhir ini bencana alam sering terjadi di Indonesia, yang tentunya menyebabkan banyak kerugian materil serta duka bagi seluruh masyarakat di tanah air, khususnya bagi korban yang terkena dampak dari musibah tersebut. Seperti yang baru-baru terjadi yaitu tsunami selat sunda yang terjadi di akhir Desember lalu.

Berangkat dari masalah tersebut, Boost, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fintech bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) meluncurkan fitur terbaru yaitu #BoostPeduli yang ada di aplikasi BoostPlay. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat langsung berdonasi, dimana hasil dari donasi tersebut akan diserahkan kepada ACT untuk didistribusikan ke lokasi-lokasi bencana. 

Boost Indonesia dan Boost Malaysia berada di bawah satu atap Axiata Digital Services, kami selalu bekerja sama pada setiap inisiatif bisnis dan sosial, dimana saat ini akan menyatukan upaya kami untuk tragedi Selat Sunda dengan memulai #BoostPeduli. Donasi ini akan mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak tragedi tersebut,” kata Joseph Lumban Gaol, CEO Axiata Digital Services Indonesia.

Boost juga bekerja sama dengan MKD, salah satu Mitra Boost yang memiliki akses ke lokasi bencana di pandeglang untuk mendistribusikan donasi. Perwakilan MKD mengatakan: “Kami mengajak semua ikut menyatukan upaya bantuan dananya melalui #BoostPeduli dalam aplikasi BoostPlay. Lebih cepat dan lebih mudah bagi kami untuk menerima sumbangan Anda sehingga kami dapat tetap fokus pada upaya kami untuk membantu para korban di lapangan. Setiap bantuan keuangan sangatlah penting, terutama di saat krisis seperti ini. Akan membuat perbedaan yang sangat berarti jika kami dapat sepenuhnya memfokuskan diri dalam menyediakan bantuan kemanusiaan.”

Inisiatif dana bantuan untuk kejadian Tsunami Selat Sunda adalah pertama kalinya BoostPlay mengimplementasikan fitur bantuan dana secara digital #BoostPeduli. Kedepannya, fitur ini akan tetap ada dengan harapan bahwa para pengguna dapat menyalurkan kontribusi mereka langsung ke badan amal dan dana pilihan. Saat ini juga, sebesar 2,5% setiap transaksi yang dilakukan para pengguna aplikasi BoostPlay akan didonasikan ke dalam #BoostPeduli untuk membantu tragedi tsunami Selat Sunda.


: ,

COMMENTS