in: News | January 25, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Vivo Tampilkan Konsep Apex 2019: Tanpa Tombol, Fingerprint All-Screen

Sebuah smartphone konsep kembali ditampilkan oleh Vivo. Tahun lalu, Vivo menampilkan smartphone konsep yang disebut sebagai Apex, yang hadir dengan beberapa hal menarik seperti in-display fingerprint dan pop-up selfie camera. Kini, di awal tahun 2019, Vivo kembali menghadirkan beberapa hal yang lebih menarik lagi di smartphone konsep yang disebut sebagai Apex 2019.

Desain Tanpa Tombol

Apex 2019 ini hadir dengan desain tanpa tombol, dengan layar yang melingkupi hampir seluruh sisi depan smartphone, dengan bezel tipis. Desain tanpa tombol membuat Vivo tidak menyertakan tombol yang umum ada di sebuah smartphone Android, termasuk tombol power dan volume. Sebagai gantinya, Vivo menggunakan sensor pressure dan capacitive touch di beberapa area smartphone untuk menggantikan fungsi tombol.

Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED 6.39″ dengan piezoelectric transducer. Mirip dengan di Apex yang lalu, hal tersebut membuat layar dan bodi smartphone berfungsi juga sebagai “speaker”, atau earpiece ketika digunakan untuk menelpon. Menariknya juga, seluruh bagian layar bisa berfungsi sebagai fingerprint scanner, bukan hanya separuh bawah layar saja seperti yang sudah diterapkan di beberapa smartphone, termasuk produk Vivo sendiri seperti V11 Pro.

Area dengan pressure sensor di kiri smartphone, untuk menggantikan fungsi tombol power.

Satu hal yang belum diketahui sejauh ini adalah di mana Vivo menempatkan kamera selfie dari smartphone ini. Sebelumnya, Vivo menempatkan kamera pop-up untuk selfie di Apex. Di Apex 2019 ini, bisa jadi desain pop-up tersebut tetap digunakan, atau malah Vivo menggunakan kamera di balik layar untuk smartphone konsep baru ini. Sementara untuk kamera utama, smartphone ini akan hadir dengan sistem dual-camera 13 MP + 12 MP, dengan LED flash.

Tanpa Konektor USB!

Selain tanpa tombol, Vivo juga menghilangkan konektor USB dari smartphone konsep Apex 2019 ini. Namun, mereka menempatkan sebuah konektor khusus di sisi belakang smartphone tersebut, yang digunakan sebagai interface untuk transfer data atau melakukan isi ulang daya baterai. Sayangnya, belum disebutkan apakah smartphone ini juga mendukung wireless charging atau tidak.

Vivo rencananya akan menampilkan Apex 2019 ini MWC 2019, acara akbar tahunan untuk smartphone dan perangkat telekomunikasi yang digelar di Barcelona, Spanyol. Walaupun begitu, Apex 2019 ini tetaplah merupakan sebuah konsep saja. Bisa jadi, Vivo akan memasarkannya di kemudian hari, tetapi dengan nama berbeda.

: ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | August 6, 2019 | Comments

Google Tutup Aplikasi “Trip” Miliknya

News | September 4, 2019 | Comments

Sony akan Luncurkan Xperia 2 dengan Layar Lebih Kecil?

News | October 15, 2019 | Comments

Samsung Hadirkan Layanan Premier Galaxy Fold di Wilayah Amerika Serikat

News | September 27, 2019 | Comments

Spesifikasi Samsung Galaxy A70s Bocor