in: News | January 16, 2019 | by: Tim Jagat Review

WhatsApp Bakal Dilengkapi Fitur Pengaman Sidik JariĀ 

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling popular dengan pengguna tertinggi di dunia. Bahkan sebagian besar pengguna memanfaatkan WhatsApp untuk dipakai kebutuhan bisnis. Hal ini menjadikan keamanan WhatsApp menjadi yang penting dan utama. Walaupun sudah dibekali dengan fitur keamanan berupa kode pin serta enkripsi end-to-end, fitur keamanan ini masih dirasa kurang bagi sebagian pengguna.

Mengetahui akan hal tersebut, WhatsApp dikabarkan akan menyiapkan fitur pengaman lainnya berupa autentikasi menggunakan sensor sidik jari. Seperti yang kami kutip dari WABetaInfo, fitur ini belum memasuki versi beta dari WhatsApp untuk Android. Akan tetapi, bocoran tampilan fingerprint sudah muncul di internet. Saat diaktifkan, pengguna diharuskan lolos autentikasi menggunakan sidik jari setiap membuka aplikasi WhatsApp.

Perangkat iOS Juga Akan Mendapatkan Fitur Serupa

Fitur autentikasi yang menggunakan sensor sidik jari ini juga akan hadir untuk perangkat iPhone dan iPad. Berbeda dengan WhatsApp versi Android yang masih dalam tahap pengujian internal, untuk fitur keamanan ini sudah bisa di nikmati oleh pengguna WhatsApp versi beta untuk perangkat iOS. Sayangnya sampai saat ini belum juga dihadirkan untuk versi final.

Fitur keamanan terbaru ini diprediksi akan disambut dengan baik oleh pengguna terutama untuk kalangan bisnis. Apalagi semakin hari smartphone yang menggunakan fitur sensor sidik jari sudah semakin menjamur, bahkan kita bisa mendapatkan smartphone dengan fitur sensor sidik jari dengan rentang harga di bawah Rp 2 juta.

: ,

COMMENTS