in: News | January 7, 2019 | by: Tim Jagat Review

Xiaomi Jadikan Redmi Sebagai Spin-Off, Fokus Ke Smartphone Low-End

Xiaomi selama ini kita ketahui memiliki lini smartphone andalan dengan Mi Series untuk smartphone kelas high-end dan Redmi untuk smartphone kelas entry-level. Menariknya Xiaomi juga memiliki brand spin-off dengan nama Poco yang kita kenal dengan Pocophone F1 yang sukses mengejutkan pasar smartphone beberapa waktu lalu.

Di awal tahun ini berita mengejutkan datang dari Xiaomi di mana kabarnya mereka mengumumkan Redmi sebagai perusahaan spin-off terpisah dari perusahaan utama layaknya Poco. Pengumuman dari Xiaomi tersebut telah membuat banyak orang bertanya alasan Xiaomi menjadikan Redmi sebagai spin-off terpisah, padahal penjualan yang ada selama ini termasuk cukup baik.

Xiaomi melalui pendirinya Lei Jun menyebutkan bahwa, kehadiran Redmi sebagai brand spin-off akan membuat fokus perusahaan menjadi lebih jelas. Lebih jelasnya Lei menyebutkan Xiaomi akan memfokuskan untuk produk Mi series untuk segmen high-end sedangkan perusahaan spin-off baru Redmi akan fokus untuk smartphone kelas entry-level.

Kebijakan seperti ini bukanlah yang pertama terjadi di vendor smartphone. Huawei melakukan sebelumnya dengan merk Honor. Oppo pun juga melakukan hal yang sama dengan kehadiran Realme yang berhasil menjual 4 juta unit smartphone di umur perusahaan yang kurang dari dua tahun ini.

Xiaomi sendiri akan menggelar acara khusus peluncuran produk smartphone dibawah perusahaan spin-off Redmi baru pada tanggal 10 Januari 2019 nanti di negara asalnya. Berdasarkan undangan yang beredar sepertinya Xiaomi memilih warna magenta gradien dengan tulisan 48 yang beredar rumor Xiaomi akan merilis smartphone dengan kamera 48MP.

: ,

COMMENTS