in: News | February 26, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Advan Rilis Ponsel Android 4G Seharga Rp 800 ribuan

Pada Selasa ini (26/02), Advan yang merupakan pemain smartphone lokal ternama, memberi gebrakan baru di pasar smartphone Tanah Air. Sang produsen secara resmi memperkenalkan satu buah smartphone baru yang dibanderol dengan harga murah, yaitu Advan s6 Plus.

Dibanderol dengan harga Rp 880.000, Advan s6 Plus diyakini bakal menarik minat pangsa pasar smartphone di kelas entry-level. Ellen Angerani, selaku GM Sales Advan menjelaskan bahwa saat ini ranah persaingan smartphone di kelas entry-level berada di range harga di bawah 2 juta. “Kami mempercayai bahwa masih ada beberapa kalangan yang berminat dengan smartphone murah di bawah Rp 1 juta namun dengan spesifikasi yang tentunya dapat mendukung beberapa kebutuhan pengguna“, Ujar Ellen.

Meski dibanderol dengan harga murah, Ellen berujar kalau Advan s6 Plus ini dirancang dapat memenuhi kebutuhan pengguna seperti penggunaan layar besar yang tentunya memiliki keuntungan lebih dalam saat menggunakannya, yaitu 5.5 inci IPS 480×960. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan tinggi berupa Face ID. “Advan memiliki filosofi bahwa teknologi harus bisa dimiliki oleh semua kalangan masyarakat“, Tambah Ellen.

Soal spesifikasi, Advan s6 Plus ditenagai oleh SoC Spreadtrum SC9850K berkecepatan 1.3 GHz Quad core yang dipadu dengan RAM 1 GB dan internal storage 8 GB. Apabila internal storage masih dirasa kurang, Advan s6 Plus turut disertakan slot microSD yang mampu menampung hingga 128 GB. Penggunaan RAM 1 GB di era saat ini mungkin dirasa kurang. Akan tetapi, Advan s6 Plus ini menggunakan sistem operasi Android Oreo berbasiskan Android GO. Sistem operasi tersebut memang dirancang oleh Google agar dapat diaplikasikan pada smartphone yang memiliki kapasitas RAM di bawah 1 GB.

 

Tidak ketinggalan, Advan s6 Plus juga dilengkapi dengan dua buah kamera, di antaranya 8MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan. Untuk konektivitasnya, Advan s6 Plus mendukung konektivitas 4G/3G/2G dengan tersedia dua buah slot SIM Card. Beberapa dukungan konektivitas lainnya pun turut disertakan seperti WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.2. Baterai yang digunakan pada ponsel ini berkapasitas 2450 mAh.

Advan s6 Plus akan mulai resmi dijual besok dan tersedia khusus di Tokopedia. Ponsel ini akan ditawarkan dengan harga spesial Rp 799.000 dan dibundling dengan Telkomsel hanya berlaku satu hari saja.

: , , , ,

COMMENTS