in: News | February 4, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Huawei Juga Bakal Umumkan Ponsel Foldable di MWC 2019

Ponsel dengan model foldable tampaknya bakal menjadi tren baru di awal 2019 ini. Sebelumnya, Xiaomi melalui salah satu petingginya telah mengunggah video teaser ponsel baru dengan layar lipat. Beberapa hari lalu, sebuah teaser video yang diduga ponsel foldable milik Samsung juga turut muncul ke permukaan.

Huawei yang merupakan produsen ternama asal Tiongkok tampaknya tak ingin membiarkan para pesaingnya yang meramaikan ponsel foldable di ajang MWC (Mobile World Congress) 2019. Berdasarkan berita yang kami kutip dari Ubergizmo, Huawei mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konferensi pers yang dijadwalkan akan berlangsung pada 24 Februari 2019 bertepatan dengan pembukaan ajang MWC 2019 di Barcelona, Spanyol.

Pada pengumuman tersebut juga Huawei menyatakan bahwa kemungkinan sang produsen akan mengumumkan perangkat 5G dengan model layar lipat pertama di dunia. Terlepas dari siapakah produsen pertama yang akan meluncurkan smartphone dengan model layar lipat di ajang MWC 2019 nanti, tampaknya ponsel dengan model tersebut tidak akan dibanderol dengan harga murah.

Kabar mengenai Huawei yang akan menghadirkan ponsel dengan layar lipat sebenarnya sudah muncul cukup lama. Untuk menunjukkan keseriusan Huawei dalam menghadirkan ponsel dengan layar lipat, sang produsen telah merangkul perusahaan pembuat panel layar terkenal, yaitu BOE.

BOE yang dikenal sebagai produsen pembuat panel layar, juga merupakan produsen panel pertama asal Tiongkok yang menghadirkan produksi layar fleksibel untuk smartphone. Tidak tanggung-tanggung, BOE dikabarkan langsung membuat pabrik khusus untuk memproduksi panel hingga berukuran 8 inch yang akan rampung pada Q2 2018. Sehingga tidak mengherankan Huawei memilih menggunakan panel dari BOE.

: , ,

COMMENTS