in: News | February 25, 2019 | by: Friska

Huawei Mate X, Smartphone Lipat 5G, Diluncurkan di MWC 2019

Ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 yang tengah berlangsung saat ini banyak mengumumkan berbagai perangkat mobile menarik. Salah satunya, Huawei, baru saja mengumumkan smartphone lipat dengan 5G yang tercepat di dunia dengan nama Huawei Mate X.

Huawei Mate X ini memiliki panel OLED fleksibel berlayar ganda 6,6 inch dan FullView display dalam kondisi dilipat. Saat dibuka atau dibentangkan rata, smartphone ini berubah menjadi mirip tablet berukuran 8 inch, tetapi tetap memiliki ketipisan 5,4 mm. Teknologi revolusioner ini dapat terjadi berkat Falcon Wing Mehcanical Hinge yang mampu mendukung gerakan dan memberikan nilai estetika serta teknologi pada perangkat ini di saat yang sama. Untuk kameranya, Huawei masih menggunakan kamera bersertifikasi Leica, kini dengan penempatan dan desain posisi kamera terlihat lebih menarik.

Dapur pacunya sendiri dipersenjatai dengan chipset Kirin 980 bersama dengan modem multi-mode 7nm Balong 5000, yang telah mendukung konektivitas 5G dengan kecepatan 4,6Gps pada band Sub-6GHz. Modem ini juga yang pertama kalinya di dunia yang mampu mendukung arsitektur SA dan NSA, sehingga pengguna mampu menikmati kecepatan 5G tanpa masalah. Sebagai dukungan lainnya, Huawei Mate X ini juga dikemas dengan baterai berkapasitas 4500mAh, yang sudah didukung dengan Huawei SuperCharge 55W sehingga pengisian daya akan jauh lebih cepat.

Belum ada konfirmasi resmi apakah Huawei Mate X ini sendiri akan turut hadir untuk pasar di Tanah Air hingga saat ini. Sementara untuk harga jualnya di luar negeri, Huawei Mate X akan dijual sekitar USD 2.600 untuk varian RAM 8GB dan storage internal 128GB, atau setara dengan Rp 36 jutaan.

: , , ,

COMMENTS