in: News | February 27, 2019 | by: Irham

Ikuti Jejak Nokia 9 PureView, Xiaomi Jalin Kerjasama Dengan Light

Light, perusahaan yang bekerjasama dengan HMD Global dalam menelurkan porduk Nokia 9 PureView dengan teknologi kecanggihan pada kamera, dikabarkan juga akan menjalin kerja sama dengan Xiaomi. Digadang-gadang, Xiaomi juga akan untuk memproduksi smartphone dengan kamera mutakhir, dengan teknologi image-processor dari Light dibelakangnya. Light sendiri memang tidak memiliki kemitraan ekslusif dengan HMD Global yang sebelumnya menghadirkan produk Nokia 9 PureView.

Meski belum disebutkan smartphone dengan kecanggihan kamera seperti apa yang akan diusung oleh Xiaomi, namun kemungkinkan Xiaomi akan menghadirkan smartphone dengan 4 atau lebih kamera ganda. Nokia sendiri sebelumnya menggunakan 5 sensor kamera pada perangkat Nokia 9 PureView. Selain itu Xiaomi dan Light juga dikabarkan akan menggunakan multi sensor Sony IMX pada produk terbarunya tersebut.

Prosesor gambar/image processor dengan teknologi ASIC dari Light mampu mendukung 2 sensor hingga maksimal 10 sensor kamera dengan focal length berbeda pada sebuah perangkat. HMD Global sendiri menggunakan 5 buah sensor kamera pada perangkat Nokia 9 PureView. Dengan komputasi kamera yang canggih, mampu menghasilkan foto yang diklaim luar biasa.

Seperti apa kamera smartphone yang akan dibawa oleh Xiaomi dengan dukungan image prosesor dari Light, tentunya sangat membuat kita penasaran. Kita nantikan saja hasil kerjasama mereka diwaktu mendatang.

 

: ,

COMMENTS