in: News | February 6, 2019 | by: Tim Jagat Review

Lebih Murah, Apple Jual iPhone X Refurbish Resmi

 

Sebagaimana kita ketahui pada bulan September 2018 lalu, Apple telah mengumumkan seri iPhone X Terbaru, iPhone XS, XS Max dan XR. Apple telah menghadirkan beberapa perubahan besar seperti chipset Apple A12 hingga penggunaan layar AMOLED pada iPhone X terbaru tersebut.

Kabar mengejutkan datang dari Apple dimana diberitakan secara diam-diam Apple menjual iPhone X lawas versi refurbish di situs penjualan resminya. Hal ini  merupakan yang pertama dilakukan oleh Apple, dimana sebelumnya Apple belum pernah melakukan penjualan perangkat iPhone versi refurbish yang merupakan barang yang tidak memenuhi standar saat sedang diproduksi di pabrik.

Meskipun Apple menjual produk yang seharusnya tidak untuk dijual, sang produsen menjamin produk tersebut masih layak untuk dipakai. Berdasarkan keterangan di website resmi menyebutkan, Apple telah mengadakan program barang refurbish bersertifikasi, sehingga membuat iPhone X sudah dalam kondisi refurbish untuk diuji kembali agar memenuhi syarat pemakaian.

Pengguna juga tetap mendapatkan paket penjualan yang sama seperti iPhone X biasa serta mendapatkan garansi terbatas selama 1 tahun. Menariknya iPhone X versi refurbish ini dijual dengan harga mulai dari US$ 769 yang mendekati harga iPhone XR yang hadir dengan performa lebih kencang berkat chipset Apple A12 terbaru, namun hanya menggunakan layar LCD dan single camera saja. Sayangnya Apple dikabarkan hanya menjual produk iPhone refurbish tersebut secara online serta hanya tersedia di Amerika Serikat dan UK saja.

: , ,

COMMENTS