in: News | February 7, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Samsung Akan Benamkan Kamera ke S-Pen?

Samsung tampaknya belum puas dengan fungsi dari stylus khusus untuk lini Galaxy Note mereka, S-Pen. Sudah menawarkan fungsi shutter kamera dan beberapa hal lain di S-Pen untuk Galaxy Note 9, perusahaan ternama dari Korea Selatan itu belum lama ini dikabarkan sudah siap menghadirkan hal lain lagi di S-Pen untuk smartphone mereka yang akan datang. Hal tersebut adalah kamera!

Kamera dengan Optical Zoom di S-Pen?

Berdasarkan paten yang diajukan Samsung ke USPTO, kamera di S-Pen ini setidaknya akan memiliki satu lensa, dengan satu image sensor. Kamera itu bisa dioperasikan dengan tombol yang ada di S-Pen, bukan tombol yang selama ini ada di S-Pen, tapi sebuah tombol tambahan. Sementara untuk posisi kamera, Samsung tampaknya akan menempatkannya di ujung belakang.

Menariknya, ada bagian dari paten yang diajukan tersebut yang mengindikasikan bahwa kamera di S-Pen itu bisa saja hadir dengan fitur zoom. Samsung menunjukkan bahwa mereka bisa saja menempatkan beberapa lensa, atau bahkan prisma, di dalam bagian S-Pen, yang memungkinkan optical zoom. Desain ini bisa saja terkait dengan akuisisi Corephotonics beberapa waktu lalu.

Untuk Galaxy Note Berikutnya?

Melihat desain Samsung di mana S-Pen tersebut ditampilkan dalam keadaan terpasang ke smartphone, kemungkinan besar fitur kamera ini akan digunakan di S-Pen untuk Galaxy Note berikutnya. Bisa saja, desain kamera di S-Pen ini merupakan salah satu opsi dari Samsung untuk menghilangkan kamera selfie dari sisi depan smartphone. Atau, mungkin saja mereka ingin mencoba menawarkan kamera tambahan di sebuah smartphone, yang memiliki keleluasaan penggunaan lebih dibandingkan kamera selfie atau kamera utama smartphone, dengan menempatkan kamera di ujung S-Pen.

: ,

COMMENTS