in: Highlights - Reviews | February 17, 2019 | by: Tim Jagat Review

Samsung Galaxy M20 di Indonesia Mahal? Ini Alasannya!

Minggu lalu, Samsung baru saja merilis satu lini smartphone terbarunya, yang disebut dengan nama Samsung Galaxy M dengan Galaxy M20 sebagai smartphone pertama dalam lini produk tersebut yang kini resmi hadir di Indonesia. Dengan mengusung layar PLS 6,3 inci FullHD+, dilengkapi dengan V-Notch dibagian atas, Galaxy M20 ditenagai dengan SoC terbaru Samsung untuk kelas menengah yaitu Exynos 7904 serta RAM 3 GB dan kapasitas storage 32 GB yang dianggap sudah mumpuni untuk bisa menunjang kebutuhan komunikasi, multitaskin serta gaming sederhana untuk para kaum muda di Indonesia saat ini. Review lengkap bisa dilihat di sini.

Namun dari semuanya itu, ada satu hal yang cukup menggelitik ketika Galaxy M20 ini akhirnya rilis di Tanah Air, yakni dari segi harganya yang harus diakui, lebih mahal dibandingkan dengan Galaxy M20 yang rilis di India. Perbedaan harganya sendiri terlihat signifikan, dengan konversi kurs mata uang India untuk Galaxy M20 mencapai sekitar Rp 2.100.000, sementara harga jual Galaxy M20 yang resmi di Indonesia seharga Rp 2.799.000. Perbedaan harga ini lantas mengundang perdebatan tersendiri di kalangan para komunitas dan masyarakat yang mengikuti perkembangan gadget di Indonesia.

Mengesampingkan dari harga tersebut, apa sih sebenarnya yang membuat harga jual Samsung Galaxy M20 ini menjadi lebih mahal di Indonesia ketimbang di negara lainnya? Lewat video berikut ini, kami mencoba untuk membahasnya secara singkat, jelas dan padat! Psst, secara tidak langsung, lewat video ini kami juga sekaligus memperlihatkan seberapa baik kualitas kamera depan dan mic dari Galaxy M20 ketika digunakan untuk merekam vlog, lho.

: ,

COMMENTS