in: News | February 11, 2019 | by: Friska

Skype Hadirkan Fitur Background Blur untuk Video Call

Fitur background blur, atau kerap dikenal sebagai efek bokeh pada smartphone, sepertinya akan turut hadir pada aplikasi messaging Skype terutama pada fitur video call miliknya.

Dilaporkan oleh Ubergizmo, Microsoft akan menambahkan fitur automatic background blur setiap video call dijalankan. Dengan begini, pengguna yang tidak ingin latar belakangnya terlihat dalam video call tersebut bisa dengan mudah menyembunyikannya dan video akan terfokus terhadap si subjek yang tengah melakukan panggilan tersebut.

Fitur background blur pada Skype ini sendiri sebenarnya sempat diperkenalkan oleh tim Microsoft beberapa bulan sebelumnya. Efek blur ini bisa terjadi berkat kecerdasan buatan (AI) yang mampu mendeteksi rupa manusia. AI ini dapat membuat penampilan si pengguna tetap fokus, sementara latar belakangnya akan diburamkan. Teknologi AI ini sudah bisa mendeteksi rambut hingga tangan, sehingga efek blur yang dihasilkan bisa lebih rapi.

Fitur ini sendiri dikatakan akan tersedia untuk dekstop dan laptop lewat update terbaru Skype, sayangnya belum ada rencana apakah fitur yang sama akan hadir di Skype Mobile.

:

COMMENTS