in: News | February 17, 2019 | by: Tim Jagat Review

Unggulkan AMOLED dan Audio, Samsung Rilis Galaxy Tab S5e

Saat ini penggunaan tablet  sudah mulai ditinggalkan sebagian banyak orang mengingat masyarakat sudah nyaman dengan perangkat laptop untuk aktivitas harian.  Apalagi smartphone dengan layar di atas 5 inci saat ini terbilang sudah mencukupi dan sudah menjamur di pasaran. Meski  demikian, hal tersebut tidak menghalangi Samsung untuk tetap menghadirkan tablet terbaru. Belum lama ini, produsen elektronik terkemuka asal Korea Selatan tersebut dikabarkan telah resmi merilis Galaxy Tab S5e.

Tablet terbaru dari Samsung tersebut memiliki layar AMOLED 10.5 inch beresolusi 2,560 x 1,600px dan memiliki aspect ratio 16:10, sedikit lebih besar dibandingkan iPad Pro. Sayangnya perangkat ini tidak didukung stylus S-Pen. Samsung tidak menjadikan Galaxy Tab S5e sebagai penerus dari Galaxy Tab S4 yang menyasar kelas premium, walaupun begitu fungsi Samsung Dex tetap tersedia.

Samsung Galaxy S5e telah menggunakan Android 9 Pie terbaru dengan antarmuka One UI. Berbicara tentang dapur pacunya, tablet ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 670 serta tersedia dalam dua varian yakni RAM 4GB dan internal storage 64GB dan RAM 6GB dan internal storage 128GB. Pengguna pun masih bisa menambahkan penyimpanan via microSD hingga kapasitas maksimal 512GB.

Tidak hanya layar AMOLED dan spesifikasi yang bertenaga, sektor audio pada Samsung Galaxy Tab S5e ini juga menjadi unggulan melalui empat speaker rancangan AKG yang didukung Dolby Atmos. Bagi pembeli yang melakukan pre-order akan mendapatkan gratis headphone AKG-Y500. Baterai yang digunakan adalah 7,040mAh dan telah mendukung fast charging via USB C. Samsung membanderol perangkat ini seharga $400/€420, pre-order akan tersedia mulai 14 Maret 2019 bertahap di berbagai negara.

: , ,

COMMENTS