in: News | March 25, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Andalkan Baterai Besar, Oppo A5s Resmi Meluncur di Indonesia

Perang smartphone di kelas mid-range kembali menggairahkan pasar smartphone di Tanah Air. Kali ini, Oppo kembali merilis sebuah smartphone baru dengan nama Oppo A5s. Ponsel ketiga yang diluncurkan setelah Oppo F11 beberapa waktu lalu di tahun 2019 ini, bisa dikatakan sebagai suksesor generasi sebelumnya, yaitu Oppo A3s. Sebagai smartphone penerus dari generasi sebelumnya, tentu Oppo A5s disematkan oleh beberapa fitur yang menjadi keunggulannya.

Ada tiga keunggulan yang diperbarui oleh Oppo pada smartphone mid-range barunya ini jika dibanding Oppo A3s. Aryo Meidianto, selaku Public Relation Manager Oppo Indonesia, menjelaskan bahwa ketiga unggulan yang dimiliki Oppo A5s di antaranya layar 6.2 inci dengan aspect ratio 19:9 dan screen to body ratio 89.35%, Baterai besar 4230mAh dan Gaming.

Ketiga unggulan yang dimiliki Oppo A5s juga dikatakan mampu untuk memenuhi  kebutuhan para kaum milenial masa kini, baik untuk digunakan berinternet sambil menonton video dan juga bermain game online. Baterai pada Oppo A5s ini mampu menyuplai daya hingga 17 jam pemakaian normal, 13.5 jam untk menonton video offline dan tersedia fitur fast charging 5V2A.

Untuk dukugan Gaming, menurut Aryo, Oppo A5s ini bisa dikatakan dapat diandalkan. Beberapa fitur gaming yang dapat dimanfaatkan pada Oppo A5s di antaranya Optimalisasi jaringan, Mode perangkat, Perlindungan Jaringan, Mode bebas gangguan, Game Engine: Optimasi game (kerjasama Tencent), Nonaktifkan SIM Card 2,  Penguncian kecerahan layar dan Mudah jawab panggilan telpon.

Mengenai spesifikasi Oppo A5s, ponsel ini ditenagai oleh SoC MediaTek Helio P35 2.1GHz yang dipadu dengan RAM 2GB dan internal storage 32GB. Media penyimpanan bisa diekspansi lagi melalui microSD hingga 256GB. Layar yang digunakan pada ponsel ini berukuran 6.2 inci dihiasi dengan waterdrop dengan resolusi 1520 x 720 HD+ serta dilindungi dengan material kaca dari Corning Gorilla Glass.

Soal kamera, Oppo A5s dilengkapi dengan dua kamera utama yang berada di belakang dengan masing-masing resolusi 13MP F/2.2 + 2MP F2.4. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8MP F/2.0. Untuk konektivitas, ponsel ini tersedia Dual slot nano SIM VoLTE. Sedangkan untuk fitur keamanan, Oppo A5s dilengkapi dengan Fingerprint 0.3s + Face Unlock.

Oppo A5s rencananya akan mulai dijajakan pada 27 Maret 2019 melalui beberapa e-Commerce ternama di Indonesia. Namun, Oppo memberikan program pemesanan awal mulai 25-27 Maret 2019 melalui situs daring akulaku.com. Tersedia dalam dua pilihan warna bernuansa klasik, hitam dan merah, Oppo A5s dibanderol dengan harga Rp1.999.000.

 

: , , ,

COMMENTS