in: News | March 4, 2019 | by: Friska

Fitur Dark Mode di Facebook Messenger Bisa Diaktifkan Lewat Emoji

Beberapa waktu yang lalu, Facebook sempat dilaporkan hendak memberikan Dark Mode, atau mode gelap untuk salah satu aplikasi chatting miliknya, yakni Messenger. Hingga saat ini, belum ada kabar kapan dan seperti apa cara untuk bisa mengaktifkan mode gelap tersebut pada aplikasi Messenger, sebelum salah satu pengguna Reddit menemukannya.

Dilansir dari 9to5Mac, mode gelap pada aplikasi Facebook Messenger bisa diaktifkan dengan emoji. Pengguna tidak perlu masuk ke dalam Setting atau pengaturan khusus, hanya perlu mengetik dan mengirimkan pesan berupa emoji bulan (🌙 ) saja ke kolom pembicaraan. Pengiriman pesan akan dihitung berhasil jika pengguna telah mengirimkan pesan tersebut, melakukan klik sekali pada thread pembicaraan, dari aplikasi mengatakan bahwa pengguna telah menemukan “Dark Mode”.

Setelah berhasil, pengguna kini bisa mengatur untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Dark Mode lewat Setting untuk tampilan baru yang gelap. Tidak seperti mode gelap pada aplikasi lain, Facebook Messenger memberikan tampilan hitam secara menyeluruh untuk tampilan Messenger miliknya, yang tentunya akan terlihat cukup menarik untuk smartphone dengan layar Super AMOLED/OLED.

Sayangnya, fitur ini nampaknya belum ada secara merata dan hanya bisa diaktifkan lewat Facebook Messenger versi full, bukan versi Lite. Tapi dengan kehadiran fitur rahasia ini, cepat atau lambat Dark Mode pasti akan hadir untuk seluruh pengguna Facebook Messenger secara global tidak lama lagi.

: , ,

COMMENTS