in: News | March 27, 2019 | by: Friska

Fitur “Dark Mode” Diuji Coba di WhatsApp Beta


Dengan semakin beragamnya aplikasi yang bisa diunduh lewat smartphone masa kini, setiap brand butuh memberikan ragam fitur dan teknologi yang juga baru untuk bisa menarik minat para penggunanya. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting/messaging yang populer terutama untuk para pengguna smartphone, turut memberikan inovasi baru salah satunya dengan mengaktifkan fitur “Dark Mode” (mode gelap) yang tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri untuk beberapa penggunanya.

Dark Mode ini sendiri ditemukan di WhatsApp Beta ersi 2.19.82 oleh WABetaInfo, di mana bisa dilihat seperti apa penampilan WhatsApp dalam rupa Dark Mode lewat gambar screenshot tersebut. Sayangnya, karena masih terbatas, fitur ini hanya bisa diakses oleh beberapa kalangan pengguna Beta lebih dulu sebelum WhatsApp merilis fitur ini untuk seluruh penggunanya.

Hal cukup menarik yang ditemukan oleh pihak WABetaInfo adalah fitur Dark Mode pada WhatsApp untuk Android ini memiliki sedikit perbedaan warna jika dibandingkan dengan versi iOS yang total hitam dan lebih nyaman untuk layar jenis OLED. Sementara untuk versi Android ini, Dark Mode akan memiliki warna lebih ke hitam keabu-abuan.

Saat ini, mode Dark hanya bisa dilihat pada layar bagian Setting saja, belum sampai seperti apa penampakannya jika digunakan pada layar chatting. Tapi bisa diharapkan saat peluncuran resminya nanti, kemungkinan besar WhatsApp akan memberikan Dark Mode untuk seluruh halaman dan layar aplikasi chatting-nya juga.

:

COMMENTS