in: News | March 6, 2019 | by: Irham

Galaxy S10 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Sold Out di Pre-Order Pertama

Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran produk flagship terbaru mereka di tanah air yaitu Galaxy S10 Series. Tiga produk yang ditawarkan oleh Samsung yaitu Galaxy S10, Galaxy S10e dan juga Galaxy S10 Plus ini sebelumnya sudah dijual secara pre-order mulai tanggal 22 hingga 28 Februari lalu, dan telah terjual habis sebelum masa pre-order berakhir.

Galaxy S10 Series hadir dengan membawa fitur unggulan terbaru yang disebut-sebut sebagai paling terdepan dalam industri smartphone terkini. Mulai dari peningkatan “Pro Grade Camera” kamera dengan triple sensor, layar Infinity-O Display dan juga pengalaman baru dalam berbagi daya lewat fitur Wireless PowerShare.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Galaxy S10, S10e dan S10 Plus ditenagai dengan SoC Exynos 9820(8 nm FinFET), layar Super AMOLED dengan teknologi HDR10+, serta kamera triple sensor antara lain UltraWide: 16 MP aperture f/2.2 + Wide: 12MP, OIS, f1.5/2.4 + Tele: 12MP OIS, f/2.4.

Untuk pilihan RAM dan internal storage, Galaxy S10e dengan memori RAM 6GB/ Internal Storage 128GB, Galaxy S10 dengan memori RAM 8GB/ internal storage 128GB serta kelas tertinggi yaitu Galaxy S10+ dengan pilihan memori RAM 8GB/internal storage 128GB, RAM 8GB/Internal Storage 512GB serta RAM 12GB dan internal storage 1TB. Sedangkan kapasitas baterai yang tersedia yaitu  Galaxy S10 dengan 3400mAh, Galaxy S10e 3100mAh dan Galaxy S10+ 4100mAh.

“Mengapa Samsung meluncurkan Galaxy S10+ dengan pilihan kapasitas memori yang sangat besar, karena ada segmen pengguna tersendiri yang memang membutuhkan spesifikasi tersebut. Kebanyakan dari kalangan content creator dan para profesional ,” ujar Denny Galant selaku Head of Product Management Samsung Indonesia.

Dian Sastrowardoyo sebagai Brand Ambassador Samsung, mengungkapkan pengalamannya selama menggunakan perangkat terbaru Samsung tersebut. Hal yang paling dirasakan oleh Dian Sastro adalah peningkatan dari sisi kamera. Galaxy S10 Series membawa peningkatan yang cukup siginifikan dalam penggunaan artificial intelegent untuk fitur kamera. Setelah sebelumnya membawa 20 kategori untuk scene optimizer, kini Samsung menambahkan 10 kategori Scene Optimizer.

Selain itu terdapat fitur baru yaitu Smart Composition yang memudahkan pengguna untuk mengambil angle foto terbaik secara otomatis. Saat Smart Composition menemukan angle terbaik, secara otomatis smartphone akan mengambil gambar. Selain itu Live Focus juga hadir dengan penambahan efek mode terbaru yaitu Zoom Bokeh Spin Bokeh dan Color Point Bokeh. “Jadi makin mudah bikin konten keren tanpa perlu repot proses editing,”ujar Dian Sastro.

Pengalaman mengesankan dalam menjajal Galaxy S10 Series juga dirasakan oleh sutradara film Keluarga Cemara,Yandy Laurens. Kemampuan perekaman video Galaxy S10 yang mampu mengambil video hingga resolusi 4K dan Super Steady diakui memberikan kenyamanan penggunaan selama merekam video.

“Perangkat smartphone kerap dibuat ringan untuk kenyamanan. Namun dalam pengambilan video kamera yang ringan justru memiliki potensi guncangan yang besar. Kehadiran fitur Super Steady memungkinkan perekaman video yang mulus, diberbagai momen seru seperti ditengah konser atau diatas kendaraan terasa sangat stabil,” ujar Yandy Laurens.

Perubahan lain yang ditawarkan oleh Samsung yaitu ultrasonic fingerprint sensor. Tak sekedar fingerprint di dalam layar, Samsung mengklaim fitur ini merupakan paling pertama di industri smartphone dan memiliki tingkat akurasi serta keamanan yang tinggi. Gelombang ultrasonic yang dipancarakan melakukan pemetaan biometric secara 3D sehingga pemindaian sidik jari pengguna lebih akurat dan tidak dapat dikelabui dengan gambar. Meski demikian Samsung mengakui harus mengorbankan sensor iris scanner, karena mengejar desain layar Infinity-O Display yang lebih besar dan minim bezel.

Pilihan warna yang dihadirkan untuk Galaxy S10 dan S10e antara lain Prism Black, Prism White, Prism Green, sedangkan untuk Galaxy S10+ dengan tambahan dua pilihan warna lain yaitu White Ceramic dan Black Ceramic.

Penjualan Samsung Galaxy S10 Series akan kembali dibuka tanggal 8-10 Maret 2019. Galaxy S10e ditawarkan dengan harga Rp 10.499.000, Galaxy S10 dengan harga Rp 12.999.000, dan Galaxy S10 Plus dengan pilihan harga mulai dari Rp 13.999.000, Rp 18.499.000 hingga Rp 23.999.000. Beragam penawaran menarik seperti cashback dan trade-in akan kembali tersedia. Selain itu Samsung juga menawarkan eksosistem Samsung Galaxy lainnya seperti Galaxy Watch Active, Galaxy Fit dan Galaxy Buds. Galaxy Watch Active dan Galaxy Fit memiliki fitur kebugaran premium seperti Sleep Tracker, Stress Level dan menyelam di kedalaman 50 meter.

 

 

: ,

COMMENTS