in: News | March 26, 2019 | by: Friska

Gambar Render Terungkap, Sharp Hendak Masuki Pasar Smartphone Lipat?

Setelah Mobile World Congress (MWC) 2019 kemarin berlangsung, dunia smartphone akhirnya mulai memasukki babak baru teknologi smartphone lipat, di mana terdapat beberapa vendor seperti Samsung dan Huawei menunjukkan seperti apa smartphone lipat besutan mereka masing-masing yang fungsional dan bisa digunakan layaknya smartphone pada umumnya.

Melihat tren ini, tidak mengherankan jika ada beberapa vendor IT lainnya yang turut mengikuti jejak tersebut, seperti misalnya Sharp yang sempat memperlihatkan konsep smartphone lipat miliknya di tahun 2017 lalu.

Belum lama ini, dilansir dari GSM Arena, tim dari LetsGoDigital membuat gambar render versi 3D untuk memberikan gambaran baru akan konsep smartphone lipat buatan Sharp tersebut. Model lipat yang diusung oleh konsep smartphone lipat Sharp ini akan berupa tipe clamshell, dengan bagian atasnya sedikit lebih menonjol sehingga pengguna bisa dengan cepat melihat notifikasi jika diperlukan tanpa harus membuka lipatan smartphone lebih dulu.

Desain smartphone lipat ini sendiri sudah dipatenkan oleh Sharp di tahun 2017, dengan paten yang dimaksud sudah muncul di database milik WIPO (World Intellectual Property Office). Namun perlu diingat, konsep yang muncul di tahun 2017 ini bisa jadi akan berubah kembali jika diperlukan, mengingat Sharp sendiri belum berbicara banyak mengenai konsep smartphone lipat tersebut secara publik.

: ,

COMMENTS