in: News | March 15, 2019 | by: Friska

Google Allo Resmi Berhenti 12 Maret 2019

Google Allo, walau tidak terlalu populer, merupakan salah satu aplikasi messaging dari Google yang cukup revolusioner ketika pertama kali rilis pada tahun 2016 lalu. Aplikasi messaging yang sebenarnya cukup menarik untuk digunakan tersebut menjadi salah satu cikal bakal kehadiran Google Assistant pada beragam aplikasi Google lainnya untuk mempermudah penggunaan aplikasi.

Sayangnya, karena tidak memiliki popularitas besar dibandingkan dengan aplikasi messaging atau chatting lainnya, sudah hampir setahun Google Allo ini tidak memiliki update signifikan apapun dan akhirnya memutuskan untuk menghentikan layanannya secara total mulai Maret 2019 ini.

Pernyataan ini datang dari situs resmi Google Allo, di mana disebut bahwa pihaknya akan lebih fokus untuk mengembangkan aplikasi Messages untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Dalam situs tersebut, pengguna juga dapat melakukan backup chat dari Google Allo yang masih bisa dilakukan hingga 15 April 2019 mendatang.

Jika Anda adalah pengguna setia Google Allo, segera backup chat Anda sekarang juga dan jangan khawatir, karena beragam fitur yang ada pada Google Allo ini memang direncanakan akan hadir juga untuk aplikasi Messages, sehingga tidak heran bahwa Google menyarankan penggunanya untuk mencoba beralih ke Messages.

: ,

COMMENTS