in: News | March 8, 2019 | by: Tim Jagat Review

Hands-On Smartphone Lipat: Huawei Mate X

Setelah diperbincangkan, Huawei akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone lipat pertamanya, Huawei Mate X, pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2019 akhir Februari lalu. Ponsel ini digadang-gadang sebagai smartphone premium dari Huawei dengan layar lipat dan telah dilengkapi dengan teknologi konektivitas 5G.

Huawei Mate X dilengkapi dengan panel OLED fleksibel. Saat dalam keadaan dilipat, Huawei Mate X memiliki layar berkuran 6.6 inci dengan rasio 19.5:9 dengan resolusi 2480 x 1148. Namun ketika saat dibuka, Huawei Mate X berubah menjadi tablet yang ramping dengan layar berukuran 8 inci. Saat mode tablet, Huawei Mate X memiliki rasio 8:7.1 dengan resolusi 2480 x 2200 dan kerapatan 414 ppi.

Mengenai spesifikasi, Huawei Mate X ditenagai oleh SoC Kirin 980 + Modem Balong 5000 yang dipadankan dengan RAM 8GB dan internal storage 512 GB. Smartphone ini memiliki dua baterai dengan total kapasitas 4500mAh yang didukung juga dengan fitur SuperCharge 55W. Fitur SuperCharge tersebut dapat melakukan pengisian daya baterai hingga 85% hanya dalam 30 menit. Dari sisi kamera, smartphone ini menggunakan triple kamera yang terpasang di belakang dengan menggunakan lensa Leica terbaru yang tentunya didukung fitur-fitur canggih.

Kami dari Jagat Gadget pun berkesempatan melakukan Hands-On smartphone Huawei Mate X ini secara langsung. Ingin tahu lebih lengkap smartphone lipat dari Huawei ini? Berikut kami sajikan video Hands-On Huawei Mate X yang bisa disaksikan di sini:

: , , ,

COMMENTS