in: News | March 27, 2019 | by: Friska

Huawei P30 Pro: Smartphone Berkamera Terbaik, Menurut DXOMark

Pada acara peluncuran perdana untuk Huawei P30 Series, salah satu smartphone kelas flagship yang masuk dalam jajaran seri P tersebut adalah Huawei P30 Pro, di mana dalam acara yang sama, pihak Huawei menyatakan bahwa kamera yang dimiliki oleh perangkat ini adalah yang terbaik saat ini menurut penilaian dari DXOMark.

Hasil skor yang didapatkan dari DXOMark terdiri dari skor rata-rata DXOMark Mobile sebesar 112, serta skor rata-rata DXOMark Selfie sebesar 89. Jika dibandingkan dengan skor perangkat Huawei Mate 20 Pro yang memiliki skor masing-masing 109 dan 75, tentunya angka ini terhitung tinggi dan memiliki perbedaan yang sangat signifikan.

Tingginya skor yang diraih oleh Huawei P30 Pro tersebut juga berkat dari zoom berkualitas tinggi serta kemampuan rendering yang dimiliki oleh perangkat ini. Seperti yang diketahui, Huawei P30 Pro ini memiliki sensor kamera sertifikasi Leica yang salah satunya terdiri dari Huawei 3D ToF dan periscope camera 125mm yang memungkinkan perangkat untuk mengambil foto zoom hingga 10X tanpa mengganggu hasil tangkapan foto.

Sementara untuk performa dari segi video, Huawei P30 Pro nampak unggul dalam permasalahan stabilisasi gambar, kemampuan autofocus, tingkat noise pada kondisi pencahayaan normal, detil, serta rendering warna berkat OIS dan EIS yang dimilikinya. Sayangnya, dalam tingkat noise di pencahayaan low light, exposure dan white balance masih memiliki ketidakstabilan, serta frame rate juga masih belum begitu baik.

Untuk hasil lengkap dari DXOMark untuk Huawei P30 Pro, bisa langsung dilihat di situs resminya di sini.

: , ,

COMMENTS