in: News | March 14, 2019 | by: Friska

Janjikan Update OS Paling Baru, Nokia 3.1 Plus Segera Meluncur di Indonesia

Pada hari Rabu (13/3), HMD Global selaku pemegang hak dan lisensi produk smartphone Nokia, memberikan sneak peak terhadap satu produk terbarunya yang akan hadir tidak lama lagi di Indonesia, yakni Nokia 3.1 Plus. Perangkat yang sebenarnya sudah diluncurkan secara global pada akhir tahun 2018 lalu ini dijanjikan akan memberikan beragam keuntungan atau benefit lebih kepada penggunanya secara keseluruhan.

“Salah satu yang akan dirasakan benefitnya adalah smartphone ini sudah memiliki update hingga ke Android 9.0 Pie, sehingga mereka yang hendak menggunakan Nokia 3.1 Plus ini tidak perlu lagi untuk mengunduh update OS lebih dulu untuk bisa merasakan berbagai keunggulan dari OS baru tersebut,” tutur HMD Global Master Trainer, Irfan Hasibuan, dalam media briefing yang diadakan di kantor HMD yang berlokasi di One Pacific Place, Jakarta.

Dengan memiliki tagline “Go Big”, Nokia 3.1 Plus ini sendiri disebut akan menjadi perangkat yang mampu memberikan beragam jenis keuntungan, baik dari segi produktivitas maupun dari segi hiburan, dan tidak dengan sengaja memberikan aspek-aspek yang diunggulkan seperti yang umum dilakukan oleh smartphone dari brand lain. HMD hendak memberikan komitmen bahwa dari satu smartphone ini saja, pengguna bisa merasakan beragam keuntungan atau benefit yang sama unggulnyadi berbagai aspek.

Nokia 3.1 Plus yang hadir di Indonesia ini sendiri akan memiliki layar 6 inch dengan resolusi HD+ dan rasio layar 18:9 ber-bezel tipis dan tanpa disertai dengan notch atau poni. Dapur pacunya akan menggunakan MediaTek Helio P22 dengan RAM 3 GB dan kapasitas internal storage 32 GB yang masih bisa ditambahkan dengan microSD card tambahan. Perangkat ini akan memiliki 3 slot berbeda untuk dua buah SIM card dan microSD card, sehingga pengguna tidak perlu khawatir harus mengorbankan salah satu slotnya.

Perangkat ini akan memiliki kamera utama beresolusi 13 MP + 5 MP, dengan kemampuan efek Live Bokeh di mana pengguna bisa dengan bebas mengatur sendiri seberapa depth pada foto yang hendak diambil. Sementara kamera depan akan beresolusi 8 MP. Untuk kelengkapan lainnya, Nokia 3.1 Plus juga memiliki bodi yang lebih kokoh dengan bodi belakang menggunakan finishing matte. Nokia 3.1 Plus masih menggunakan microUSB sebagai port charging, memiliki audio jack 3.5mm, dilengkapi dengan NFC, berbasis Android One, serta memiliki baterai 3500mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari lamanya.

HMD belum menyebutkan berapa harga jual yang akan dimiliki oleh Nokia 3.1 Plus tersebut, tapi berjanji akan segera memberitahukan pada acara launching yang diadakan sekitar satu minggu sejak artikel ini di-publish.

: , , ,

COMMENTS