in: News | March 4, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Microsoft Resmi Tutup Bisnis Microsoft Band

Pada 2016 lalu, Microsoft sempat menyatakan tidak memiliki niat untuk memproduksi smartband generasi ketiga. Saat itu pihak Microsoft mengatakan sudah tidak memiliki ketertarikan untuk memproduksi Microsoft Band 3. Kini, Microsoft mengumumkan bahwa bisnis smartband-nya tersebut telah resmi ditutup.

Microsoft mengatakan akan menghentikan dukungan terhadap smartband andalannya, Microsoft Band dan Microsoft Band 2, yang sudah sempat dijual. Penghentian dukungan yang akan dilakukan produsen OS asal Amerika Serikat tersebut yaitu Microsoft Health Dashboard beserta dengan aplikasi dan layanan terkait lainnya pada 31 Mei 2019.

Meski dukungan telah dihentikan, bagi para pemilik Microsoft Band tentu saja masih tetap bisa menggunakan wearable tersebut seperti health tracker untuk merekam informasi kesehatan harian, aktivitas, alarm dan track sleep. Namun akan ada beberapa fungsi dan fitur yang terkait dengan layanan cloud atau aplikasi tidak akan berfungsi lagi.

Bagi pengguna Microsoft Band yang masih memiliki garansi atau telah melakukan sinkronisasi data di Microsoft Health Dashboard antara 1 Desember 2018 hingga 1 Maret 2019, dapat melakukan refund dengan ketentuan syarat yang berlaku. Untuk pelanggan yang memiliki Microsoft Band 1 akan menerima refund sebesar USD 79.99 dan USD 175 untuk pengguna Microsoft Band 2.

: ,

COMMENTS