in: News | March 20, 2019 | by: Irham

Nokia 3.1 Plus Resmi Meluncur di Indonesia, Smartphone dengan NFC Termurah

Nokia secara resmi menghadirkan smartphone terbaru mereka di tanah air yaitu Nokia 3.1 Plus di Indonesia. Peluncuran smartphone kelas menengah kebawah ini digelar oleh Nokia di CoHive Fillateli , Jakarta yang dirangkaikan dengan gathering media dan partner Nokia.

“Meneruskan feedback positif dari pengguna dan penggemar Nokia pada produk generasi sebelumnya yaitu Nokia 3, kami memutuskan untuk menghadirkan lebih banyak kenyamanan di Nokia 3.1 Plus mulai dari layar lebih besar, dan baterai yang lebih lama, serta pencitraan terkini dalam satu genggaman. Menurut kami Nokia 3.1 Plus akan disukai penggemar kami di Indonesia, hadir dengan lebih banyak manfaat dan dapat menjadi perangkat mumpuni untuk menunjang produktivitas,” ujar Miranda Vania Warokka selaku Head of Marketing Indonesia for HMD Global.

Nokia 3.1 Plus sendiri hadir dengan layar 6 inci dengan resolusi HD+ dan rasio layar 18:9, yang akan memberikan kenyamanan tampilan konten bagi pengguna. SoC yang digunakan yaitu Mediatek Helio P22 Octa-Core yang dipilih untuk menghadirkan manajemen daya yang irit. Guna mendukung aktivitas pengguna selama mungkin, smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3500mAh. Kombinasi layar, SoC dan baterai ini diklaim mampu mendukung penggunaan selama 2 hari tanpa perlu mengisi daya.

Sedangkan untuk kamera, smartphone ini dibekali kamera utama  kamera utama beresolusi 13 MP + 5 MP, dengan kemampuan efek Live Bokeh di mana pengguna bisa dengan bebas mengatur sendiri seberapa depth pada foto yang hendak diambil. Sementara kamera depan akan beresolusi 8 MP.

Nokia 3.1 Plus juga tetap hadir dengan durabilitasnya, dimana body perangkat terlihat lebih kokoh dengan finishing matte di bagian belakang. Untuk port, Nokia 3.1 Plus masih menggunakan microUSB sebagai port charging, serta memilik audio jack 3.5mm. Satu nilai jual lain yang ditawarkan oleh Nokia 3.1 Plus adalah perangkat ini telah dibekali dengan NFC, menjadikan perangkat ini adalah smartphone paling terjangkau yang sudah dibekali NFC.

Nokia juga mengutamakan kenyamanan penggunan yang dapat diandalkan dengan menggunakan OS Android One berbasis software terbaru yaitu Android 9 Pie. Nokia menjamin akan menghadirkan update patch security setiap bulan, serta jaminan upgrade sistem selama dua tahun kedepan.

Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp. 2.399.000, hadir dalam dua warna yaitu Blue dan Baltic. Nokia 3.1 Plus hadir dalam dua pilihan warna – Blue dan Baltic, dengan harga Rp. 2.399.000. Pembelian online pre-order telah dimulai pada 15 sampai 22 Maret melalui Blibli.com, Dinomarket.com, Erafone.com, JD.ID, Shopee, dan Tokopedia. Penawaran khusus pada masa pre-order adalah cashback hingga Rp. 300.000 dan free unlimited YouTube dari Indosat (syarat dan ketentuan berlaku).

: ,

COMMENTS