in: News | March 21, 2019 | by: Friska

Opera for Android Kini Dilengkapi VPN Gratis

Jika Anda adalah pengguna browser Opera sejak lama, pastinya sudah mengetahui bahwa versi desktop-nya memang telah dilengkapi dengan fitur VPN dari pihak Opera sendiri, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan VPN terpisah untuk bisa berselancar dengan lebih aman di internet. Hal yang sama sayangnya belum berlaku di Opera for Android, di mana hingga tahun 2018 lalu, Opera versi mobile ini masih mengandalkan aplikasi Opera VPN terpisah jika penggunanya hendak mengaktifkan fitur tersebut.

Setelah Opera VPN untuk mobile tak lagi berjalan, pihaknya baru saja mengumumkan bahwa Opera for Android kini telah memiliki fitur VPN yang sama seperti yang terdapat pada versi desktop. Lewat Opera for Android versi 51, kini pengguna browser Opera di Android bisa dengan mudah dan gratis mengaktifkan fitur VPN tersebut secara langsung pada browser-nya sendiri, tidak lewat aplikasi terpisah lagi.

Fitur VPN pada Opera for Android ini sendiri juga memungkinkan pengguna untuk memiliki wilayah server yang hendak digunakan, dan pengguna tidak perlu melakukan daftar user atau sign-in untuk bisa menggunakan VPN gratis dari Opera tersebut.

Saat ini, Opera for Android sudah bisa diunduh update versi 51nya melalui Google Play Store, dengan wilayah lain akan menyusul update lebih lanjutnya.

: , ,

COMMENTS