in: News | March 28, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Pabrik Smartphone Sony di Beijing Segera Ditutup

Kabar buruk datang untuk para pecinta smartphone Sony. Setelah banyak dilaporkan tidak akan lagi memproduksi smartphone, perusahaan elektronik ternama asal Jepang tersebut dikabarkan akan segera menutup salah satu pabriknya.

Salah satu pabrik smartphone Sony yang akan ditutup terletak di Tiongkok, Beijing. Salah seorang perwakilan dari pihak Sony menjelaskan bahwa rencana penutupan pabrik smartphone ini sebagai bagian dari penghematan karena bisnis smartphone Sony dianggap masih belum memberikan keuntungan.

Rencananya, produksi smartphone Sony kini akan dialihkan ke pabrik yang terletak di Thailand. Sang juru bicara dari pihak Sony pun berujar, diharapkan agar bisnis smartphone Sony bisa memberikan keuntungan hingga April tahun 2020 mendatang.

Beberapa analis berpendapat, semestinya Sony menjual bisnis smartphone-nya ditengah sulitnya persaingan dengan para vendor smartphone asal Tiongkok. Menurut berita yang kami kutip dari Reuters, pangsa pasar smartphone Sony yang dicapai secara global cukup menyedihkan, tidak mencapai satu persen. Sony pun hanya mampu melakukan pengiriman unit smartphone sebanyak 6.5 juta unit hingga saat ini ke Jepang dan Eropa.

Akan tetapi Sony menolak untuk menutup dan menjual bisnis smartphone-nya. Sony menganggap bahwa bisnis smartphone-nya masih memiliki peran penting, terutama dalam menghadapi teknologi 5G, dimana mobil pintar dan perangkat canggih lainnya akan saling terhubung.

: , , ,

COMMENTS