in: Reviews | March 5, 2019 | by: Irham

Review Zenfone Max M2: Alternatif Lebih Murah, Kamera Tetap Berkualitas

Kamera

Untuk kemampuan kamera yang ditawarkan oleh Zenfone Max M2, kami cukup puas. Untuk dikelas harga yang ditawarkan, Zenfone Max M2 bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Berkat aperture besar F/1.8, kamera dengan sensor 13 MP ini mampu mengabadikan gambar dengan sangat baik, dikondisi terang maupun gelap. Detail dan tone warna yang ditampilkan cukup optimal, kontras cahaya juga terasa seimbang. Meski tak disebutkan jenis sensor yang digunakan, namun hasil foto yang dihasilkan cukup mirip dengan versi lain yang lebih tinggi yaitu Zenfone Max Pro M2.

Gambar juga terlihat tajam, dimana pengambilan gambar dengan shutter speed cukup cepat sehingga minim terjadi blur. Berkat kamera sekunder 2MP yang tersedia, pengguna juga bisa mengabadikan foto bokeh dengan hasil yang cukup maksimal. Anda bisa melihat beberapa foto berikut ini yang diambil menggunakan kamera Zenfone Max M2.

Kamera memiliki fitur night mode, namun sayangnya fitur ini tampaknya masih belum maksimal. Sementara itu fitur HDR yang tersedia, cukup dapat diandalkan untuk mendapatkan dynamic range pada foto yang lebih baik.

Juga demikian dengan kamera depan yang menggunakan kamera 8MP, membuat kami cukup puas. Meski dengan megapiksel yang tidak terlalu besar, tapi mampu menghasilkan foto dengan detail, warna dan pencahayaan yang cukup baik. Berikut beberapa foto yang diabadikan menggunakan kamera depan Zenfone Max M2.

Perekaman video di Zenfone Max M2 juga sudah didukung dengan stabilisasi elektronik (EIS). Dan kemampuan perekaman video juga sudah mencapai resolusi 4K. Namun untuk perekaman dengan resolusi 4K, EIS tidak dapat diaktifkan.

Baterai

Dari segi baterai, meski tak memiliki kapasitas baterai sebesar Zenfone Max Pro M2 yang punya baterai 5000mAh, tapi Zenfone Max M2 yang dibekali dengan baterai 4000mAh sudah sangat cukup untuk kebutuhan sehari pengguna. Dalam pengujian baterai yang kami gunakan dengan menjalankan PCMark 2.0, smartphone ini dapat bertahan melakukan tes baterai selama 10 Jam 42 Menit. Angka yang cukup baik dan tentunya mengindikasikan smartphone akan cukup mampu bertahan selama seharian dalam penggunaan normal.

Sedangkan pada pengisian, smartphone ini hanya dibekali dengan adaptor pengisian 5V/2A sehingga untuk melakukan pengisian masih agak lambat. Dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu selama 3 jam 12 menit. Cukup lama, karena kapasitas baterai yang besar sayangnya belum diimbangi dengan adaptor pengisian quick charge.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | February 8, 2019 | Comments

Hasil Benchmark Moto G7 Plus Bocor di Geekbench

News | January 31, 2019 | Comments

Samsung Galaxy A Series Terbaru akan Hadir dengan Notch?

News | March 15, 2019 | Comments

Google Allo Resmi Berhenti 12 Maret 2019

News | January 16, 2019 | Comments

Analis: Apple Butuh Potong Harga Smartphone-nya!