in: News | March 12, 2019 | by: Irham

Tiga Varian Realme 3 Meluncur di Indonesia, Paling Murah Rp. 1,8 Juta

Realme akhirnya kembali meluncurkan produk terbarunya di tanah air yaitu Realme 3. Hadir dengan tagline Power Your Style, Realme 3 lagi-lagi menawarkan produk dengan desain menarik spesifikasi menawan dan harga yang paling terjangkau.

Realme 3 adalah bukti bagaimana kami terus meningkatkan kinerja dan desain secra komperhensif membawa produk baru dan pengalaman ‘Power Meets Style’ Realme kepada anak-anak muda di Indonesia, dan mengapa kami menjadi pilihan favorit mereka yang tak tergantikan di segmen harga kami,”ujar Josef Wang Josef Wang Marketing Director Realme SEA.

Perangkat ini mengusung desain kekinian dengan konsep unibody berfinishing glossy dan warna gradasi dengan dua pilihan warna yaitu Dynamic Black dan Radiant Blue. Realme 3 juga sudah mengusung layar berukuran 6,2 inci dengan desain dew drop di bagian atasnya.

Perangkat yang dibanderol dengan harga mulai dari dibawah Rp. 2 juta ini sudah menggunakan SoC kelas menengah keatas dari MediaTek yaitu Helio P60 . Adapun pilihan RAM dan internal storage yang tersedia yaitu RAM 3GB/Internal Storage 32 GB, RAM 3GB/Internal Storage 64GB, dan RAM 4 GB/Internal Storage 64 GB.

Tak cuma dapur pacu yang powerful, fitur kamera menjadi satu hal yang juga menjanjikan dari Realme 3. Perangkat ini mengusung kamera utama 13MP F/1.8 + 2MP serta kamera depan 13MP F/2.0. Fitur unggulan yang ditawarkannya antara lain AI scene recognition Chroma Boos , yang mampu mendeteksi 16 kateori scene yang berbeda, serta Nightscape untuk kemampuan fotografi yang memukau di malam hari.

Tak cuma itu, Realme 3 juga unggul untuk urusan baterai. Dimana smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4230mAh. Realme 3 juga sudah berjalan menggunakan sistem Android 9 Pie yang dipadukan dengan UI Color OS 6.0.

Realme juga menjanjikan dukungan camera2 API, yang memungkinkan bagi konsumen untuk mengeksplore lebih jauh kemampuan kamera Realme 3 dengan beragam aplikasi kamera third party. Selain itu perangkat ini juga open bootloader, sehingga lebih mudah diakses bagi pengguna yang suka rooting dan ‘’hobi ngoprek.” 

Adapun Realme 3 akan dibanderol dengan harga antara lain Rp. 1.999.000 untuk varian 3GB/32GB, Rp. 2.099.000 untuk varian 3GB/64GB, dan Rp. 2.299.000 untuk varian 4GB/64GB. Khusus untuk varian termurah 3GB/32GB, realme juga memberikan penawaran khusus di penjualan perdana dengan harga Rp. 1.799.000. Realme 3 akan mulai tersedia di tanggal 20 Maret 2019, pukul 11.00 WIB di online store Lazada .

Sukses di Online, Mulai Pasar Rambah Offline

Di tahun 2018 lalu yang merupakan debut pertama Realme di tanah air, Realme sukses mendapatkanb pencapaian yang cukup tinggi. Realme mengklaim telah mendapat sekitar 400 ribu fans di tanah air. Empat produk yang di luncurkan oleh Realme antara lain Realme C1, Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme U1 sukses laris dipasarkan secara online. Tahun ini Realme berencana untuk berkontribusi lebih besar terhadap industri smartphone di tanah air. Setelah sukses di pasar online, Realme berencana untuk memasarkan produknya secara offline.

“Indonesia adalah pasar penting bagi realme. Tahun ini kami memiliki beberapa rencana untuk mewujudkan salah satu komitmen realme dalam memaksimalkan layanan kepada anak-anak muda di Indonesia. Salahs satunya adalah kami akan membuka toko offline global pertama di Indonesia tahun ini. Sejak kami menjual produk kami di toko offline, kami akan menirma kontribusi signifikan terhadap perkembangan pasar Realme di Indonesia. Tentu saja kami ingin berinovasi dalam menghadirkan layanan yang akomodatif dan memberikan kenyamanan bagi konsumen,”

Adapun toko offline perdana Realme rencananya akan dibuka di Jakarta, menyusul kemudian di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Produk Realme 3 sendiri rencananya akan mulai dipasarkan oleh realme secara offline di tanggal 30 maret mendatang. Dan saat ini Realme juga telah bekerja sama dengan lebih dari 3.300 distributor dan 6.500 toko retail yang ada di seluruh Indonesia.

Menghadapi persaingan ketat dengan para kompetitor, Realme berencana untuk meningkatkan fanbase mereka sebagai strategi utama.“Para fan merupakan ambassador kami. Saat ini, kami juga telah memiliki lebih 400.000 penggemar di Indonesia. Kami akan membangun fan base lebih besar lagi lewat berbagai campaign dan event gathering,” ujar Josef.

: ,

COMMENTS