in: News | April 19, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Layar Galaxy Fold Bermasalah, Samsung Langsung Bereaksi

Photo by Mark Gurman

Pada akhir Februari lalu, Samsung secara resmi memperkenalkan ponsel dengan layar lipatnya pertamanya. Ponsel yang diberi nama Samsung Galaxy Fold dianggap berhasil mencuri perhatian para pecinta smartphone karena mengusung teknologi layar lipat. Sang produsen pun sudah mengirimkan beberapa sampel unit untuk di review ke beberapa media dan YouTuber ternama. Sayangnya, Samsung mendapatkan laporan bahwa layar Samsung Galaxy Fold bermasalah dan rusak pada saat sedang diuji.

Mark Gurman, salah seorang reviewer smartphone melaporkan bahwa unit sampel Samsung Galaxy Fold yang ia terima mengalami masalah pada layar saat sedang melakukan pengujian. Ia mengatakan layar pada Galaxy Fold rusak parah dan smartphone langsung tidak bisa digunakan. Laporan mengenai kerusakan Galaxy Fold juga datang dari salah satu YouTuber ternama yaitu MKBHD – Marques Brownlee. Gejala kerusakan Galaxy Fold yang ia terima pun kurang lebih sama dengan yang dialami Mark Gurman.

Mendapati laporan tersebut, Samsung pun langsung bereaksi dan memberikan pernyataan resminya. Menurut berita yang kami lansir dari Ubergizmo menyatakan, “Sejumlah sampel unit Galaxy Fold telah diberikan kepada media untuk di review. Kami pun telah menerima beberapa laporan akan masalah pada layar Galaxy Fold dan akan secara menyeluruh memeriksa unit-unit tersebut untuk mengetahui penyebab masalahnya“, Ujar pihak Samsung.

Pihak Samsung menambahkan bahwa ada beberapa reviewer yang melaporkan telah melepas lapisan atas layar yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada layar. Layar utama pada Galaxy Fold memiliki lapisan pelindung di atas yang juga merupakan bagian struktur yang berfungsi untuk melindungi layar dari goresan. Melepas lapisan pelindung atau menambah lapisan pelindung layar lainnya, bisa menyebabkan kerusakan pada layar. “Kami akan memastikan informasi ini dapat tersampaikan dengan jelas kepada pelanggan kami“, Tambah Samsung.

Semoga saja permasalahan yang muncul ini dapat terselesaikan dengan cepat sebelum Samsung merilis Galaxy Fold ke publik.

: ,

COMMENTS