in: News | April 27, 2019 | by: Irham

Oppo Pamerkan Kemampuan Zoom Oppo Reno 10X

Setelah mengumumkan produk terbarunya melalui event live streaming dari Beijing, Oppo kemudian memboyong produk Oppo Reno 10X ke tanah air, untuk memberikan kesempatan bagi para awak media menjajal langsung kecanggihan fotografi lewat smartphone barunya tersebut. Seperti yang ktia ketahui Oppo Reno memiliki kemampuan 10X LossLess Zoom, melalui teknologi kamera periskop yang dimilikinya.

“Oppo Reno 10X hadir sebagai sebuah solusi all-in-one mobile fotografi dengan menghadirkan kamera utama beresolusi tinggi 48MP, kamera dengan sudut lebar 120 derajat serta telefoto dengan pembesaran 10X. Dengan demikian, Reno 10X Zoom menjadi smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan spesifik konsumen yang menyukai mobile fotogradi,” ujar Aryo Meidiantro, PR Manager Oppo Indonesia.

Untuk kamera utama 48MP, Oppo menggunakan sensor Sony IMX 586 dengan aperture besar yaitu F/1.7. Tiga sistem autofokus dipasang pada sensor ini yaitu Laser Auto Focus, Contrast Auto Focus, dan Phase Detection Auto Focus. Lalu pada kamera dengan lensa lebar 120 derajat, Oppo menyematkan sensor berukuran 8MP, dengan apeture F/2.2.

Tentunya kamera telephoto berukuran 13 MP menjadi daya tarik utama yang dimiliki Oppo Reno 10X. Kamera ini menggunakan teknologi yang menyerupai periskop, dimana lima buah lensa ditumpuk secara horizontal, lalu kemudian dipantulkan menggunakan prisma ke sensor kamera. Sehingga kamera dapat menghasilkan optical zoom hingga 10X secara optimal.

“Tanpa desain periskop seperti ini, tumpukan lensa kamera akan menonjol kedepan, sehingga smartphone akan menjadi tebal atau modul kamera muncul ke luar. Tapi dengan prisma di dalam kamera, lensa dapat di tumpuk ke samping sehingga smartphone bisa tetap tipis,” lanjut Aryo.

Kami berkesempatan menjajal langsung kemampuan Zoom 10X dari Oppo Reno 10X. Terbukti hasil yang didapatkan memang cukup maksimal. Terlebih lagi, untuk pengambilan gambar tanpa menggunakan tripod pun, hasilnya tetap akan maksimal. Hal ini karena kamera Oppo Reno 10X juga sudah dibekali dengan teknologi OIS, yang memungkinan foto dapat direkam dengan stabil.

Pengujian dilakukan dalam kondisi remang (indoor) dan hasil foto yang didapatkan terbukti cukup baik. Detail pada setiap objek terlihat maksimal dan noise juga terlihat sangat minim. Berikut hasil foto yang diambil menggunakan kamera Reno Oppo 10X.

Sayangnya Oppo belum menyebutkan kapan tanggal pasti smartphone ini akan diluncurkan di tanah air dan berapa harga yang akan ditawarkan. Namun seperti pada event sebelumnya, Oppo hanya menyebutkan bahwa Reno dan Reno 10X dipastikan akan masuk ke tanah air dalam waktu dekat.

: , ,

COMMENTS