in: Accessories - Reviews | April 2, 2019 | by: Irham

Review Prolink 5-Port USB Charger: Ringkas dan Dapat Diandalkan

Kebutuhan perangkat gadget sangat beragam saat ini. Mulai dari smartphone, kamera, powerbank, smartwatch dan lain-lain. Semakin banyak gadget yang kita miliki, sayangnya semakin repot pula bagi kita untuk mengisi daya dari masing-masing perangkat. Semua gadget harus diisi dengan masing-masing aksesori pengisian daya ata adaptor charger.

Prolink menghadirkan produk adpator multiport charger di tanah air yaitu PDC53001. Produk ini hadir untuk memberikan kepraktisan saat mengisi daya perangkat gadget kita. Prolink PDC53001 memiliki lima port output yang memungkinkan kita mengisi daya perangkat gadget hingga lima unit sekaligus. Tentunya dengan fungsi ini akan lebih efisien dan efektif dalam mengisi daya perangkat, hanya dengan sebuah perangkat pengisian.

Dibekali dengan teknologi Quick Charge 3.0, dan teknologi IntelliSense, tentunya juga semakin menjamin kenyamanan penggunaan. Namun apakah klaim tersebut benar terbukti saat pengujian, simak ulasan kami berikut ini.

Desain & Spesifikasi

Perangkat ini tentunya memiliki ukuran yang cukup compact untuk fungsinya yang cukup besar. Dimana adaptor charger ini memiliki dimensi 79mm x 79 mm x 28 mm, dengan bobot 132 g. Ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Untuk produk yang kami uji kali ini memiliki warna hitam dengan bentuknya  yang kotak dan material polycarbonat.

Dibagian atasnya terdapat logo Prolink, keterangan jumlah port dan juga Quick Charge 3.0. Terdapat pula lampu indikator power, untuk mengetahui bila adaptor dalam keadaan menyala (on). Adaptor Charger multiport prolink PDC53001, memiliki input dengan bentang voltase 100- 240 V 50/60Hz, yang cocok digunakan di semua sumber listrik di berbagai negara di seluruh dunia.

Perangkat ini hadir dengan 5 buah port output, memungkinkan pengguna mengisi lebih dari satu  perangkat. Biasanya saat berpergian harus mengisi smartphone, powerbank, kamera dan sebagainya. Dengan multiport charger ini tidak perlu ribet membawa banyak adaptor charger untuk masing-masing device.

Lima buah port output terdapat di sisi depan, dengan satu port USB berwarna hijau, yaitu port khusus untuk fungsi Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Quick Charge 3.0 memiliki output dengan maksimal sebesar 9V-12V/2,2A (18W). Sedangkan empat port lainnya adalah USB Type A dengan output pengisian standar  dengan maksimal output 5V/2,4A. Kelima port ini memiliki output secara total dengan maksimal yaitu 30 Watt.

PDC53001.memiliki fitur smart detect yang disebut dengan teknologi IntelliSense, dengan fitur ini perangkat  secara otomatis akan mampu mendeteksi output yang dibutuhkan oleh device yang ingin diisi. Selain itu dibekali dengan perlindungan seperi over voltage, over currnet, over temperature, overload dan short circuits.

Di dalam box penjualan, hanya terdapat adaptor charger, kabel power dan juga petunjuk penggunaan. Sayangnya tidak ada aksesori lain seperti pouch pengisian ataupun kabel USB untuk pengisian. Jadi untuk melakukan pengisian daya, pengguna harus membawa kabel dari masing-masing perangkat gadget.

Daftar Isi
Pages: 1 2
: ,

COMMENTS