in: News | April 10, 2019 | by: Dedy Irvan

Samsung Luncurkan Galaxy Tab S5e: Tablet Multimedia Super Tipis

Tablet mungkin tidak lagi menjadi primadona di mata konsumen gadget. Akan tetapi, masih ada kalangan yang menyukai penggunaan tablet. Mulai dari maraknya aplikasi menonton video on demand (Netflix, misalnya) dan ramainya konten YouTube, turut membuat banyak orang mencari sarana menonton yang layarnya lebih besar namun mudah dibawa-bawa. Tentunya, kebutuhan unik ini membutuhkan perangkat yang pas dan Samsung terlihat menanggapi kebutuhan ini.

Samsung Galaxy Tab S5e

Tablet yang segera dihadirkan Samsung ke Indonesia ini, memang ditujukan kepada para penggemar multimedia. Layar 10,5″ berteknologi Super AMOLED dan resolusi 2560×1600 pixel adalah indikasi pertamanya. Menonton video dengan layar semacam ini tentunya akan membuat detail terlihat jelas dan warna pun dipresentasikan dengan sangat cemerlang. Selain itu, Super AMOLED seharusnya membuat konsumsi daya menjadi lebih irit. Samsung menjanjikan tablet ini bisa digunakan menonton video hingga 15 jam. Hal ini tergolong sangat baik, mengingat Samsung sukses menjejalkan baterai 7040 mAh ke dalam tablet berketebalan 5,5mm saja.

4 Speaker by AKG

Menonton film, tentunya tidak lengkap jika speaker tidak cukup baik. Meski memang akan banyak yang mengandalkan earphone/headphone, sebuah tablet berlayar besar seperti ini akan sering digunakan menonton lebih dari satu orang. Oleh sebab itu, Samsung mengintegrasikan 4 speaker pada tablet ini. Tidak tanggung-tanggung, keempatnya dirancang oleh AKG. Sistem audio ini pun dilengkapi dengan standar Dolby. Hal ini, membuat kemampuan audio-nya menjadi luar biasa untuk sebuah tablet.

Mudah Dibawa dan Powerful

Ringan (400 gram), layar keren, dan audio bagus, tidak akan cukup kalau SoC-nya kurang mumpuni. Itu sebabnya, Tablet ini menggunakan Snapdragon 670 (10nm) yang cukup bertenaga. Tentunya, SoC ini membuat Tab S5e memiliki kemampuan 4G LTE dan WiFi ac (MU-MIMO). Tablet ini memiliki RAM 4GB dan internal storage 64GB. Mungkin storage terlihat agak kecil, namun Samsung menyediakan tray untuk MicroSD hingga 512GB. Baik SIM card maupun MicroSD berada dalam tray yang sama. Akan tetapi, memang Anda hanya bisa menggunakan 1 SIM card dan 1 MicroSD, tidak ada kemampuan dual SIM card.

Hadir dengan beragam kecanggihan, Samsung Galaxy Tab S5e rencananya akan dijual dengan harga Rp 7.499.000 di Indonesia.

: ,

COMMENTS