in: News | April 23, 2019 | by: Irham

Susul Redmi Note 7, Redmi 7 Resmi Hadir di Indonesia

Xiaomi kembali meluncurkan produk entry level terbaru mereka yaitu Redmi 7. Setelah sebelumnya Xiaomi merilis Redmi Note 7 dengan harga yang cukup fenomenal, kini Redmi 7 kembali hadir dengan menawarkan spesifikasi dan harga yang paling menarik dikelasnya.

“Xiaomi selalu berfokus untuk menghadirkan inovasi dan teknologi bagi semua orang sebagai nilai utama yang dijunjung Xiaomi. Redmi 7 saat ini menjadi smartphone yang memiliki harga terbaik dengan performa dan fitur terdepan di pasaran. Saya sangat antusias melihat akan lebih banyak konsumen di Indonesia yang dapat merasakan langsung produk Xiaomi dan menggunakan teknologi yng disematkan di dalam produk kami untuk menunjang berbagai kebutuhan harian mereka,” ujar Steven Shi, Head of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia.

Redmi 7 hadir dengan layar berukuran 6,26 inci beresolusi HD+ (1520x720p), dengan desain notch berbentuk Dot Drop dibagian atas. Perangkat ini mengandalkan SoC Snapdragon 632 (Kryo 250 Octa-core), salah satu SoC yang terbaik untuk urusan efisiensi daya. Perangkat ini juga dibekali RAM dan storage dengan pilihan 2GB/16GB, 3GB/32GB serta 3GB/64GB.

Untuk urusan kamera, Redmi 7 dibekali dengan kamera utama 12 MP (F/2.2, 1,25micron pixels, + 2MP (depth sensor). Kamera memiliki fitur AI yang dapat digunakan untuk kebutuhan AI Potrait Mode, AI Beautify dan AI Scene Detection dengan 27 kategori adegan. Sedangkan pada kamera depan dibekali dengan kamera 8MP dengan ukuran piksel 1,12 micron dan bukaan F/2.0.

Redmi 7 berjalan dengan MIUI 10 berbasis Android Pie 9.0. Ditenagai dengan baterai berkapasitas 4000mAh, Redmi 7 diklaim mampu bertahan untuk digunakan memutar video selama kurang lebih 15 Jam dan bermain game selama 8 jam. Perangkat ini juga memiliki fitur lain seperti fingerprint, face unlocked hingga IR Blaster.

Desain dari Redmi 7 sekilas mirip dengan Redmi Note 7 yaitu dengan finishing glossy yang berkilau. Dengan teknologi P2i nano-coating, diklaim membuatnya cukup aman dalam kondisi basah atau percikan air ringan, seperti air hujan, tumpahan air ataupun keringat.  Tiga pilihan warna yang tersedia yaitu Comet Blue, Lunar Red dan Eclipse Black.

Redmi 7 dipasarkan dengan harga Rp. 1.599.000 untuk varian memory 2GB/16GB, serta Rp. 1.899.000 untuk varian memori 3GB/32GB. Redmi 7 mulai tersedia melalui situs resmi mi.com dan Authorized Mi Store tanggal 2 Mei 2019.

: , ,

COMMENTS