in: News | April 26, 2019 | by: Irham

Vivo Pamerkan Apex 2019, Smartphone Konsep Unik Tanpa Lubang dan Tombol

Hari ini Vivo memamerkan produk konsep smartphone terbaru mereka yaitu Vivo Apex 2019. Ini merupakan produk prototype yang menampilkan fitur-fitur terbaru serta desain yang akan dibawa oleh Vivo pada smartphone terbaru mereka berikutnya.

Perangkat ini mengusung desain yang terbilang sangat unik yang disebut sebagai Super Unibod. Disebut super unibody, karena smartphone ini hadir dengan desain yang nyaris tanpa ada celah di seluruh perangkatnya. Tampil dengan layar full view display tanpa notch, perangkat ini tidak memiliki Port (USB, Jack 3,5mm, tray SIMcard), tidak ada tombol (power, volume, dll) dan juga tidak ada Grill speaker/microphone. Desain yang sangat unik dari Vivo Apex 2019 ini tentunya dihadirkan oleh Vivo dengan fitur-fitur terbaru yang diusungnya.

Dengan layar full view, smartphone ini kembali hadir dengan fingerprint di bagian dalam layar. Namun tak hanya pada satu area pemindaian saja, kali ini Vivo menghadirkan teknologi Full Display Fingerprint, dimana pemindaian sidik jari dapat dilakukan di seluruh permukaan layar.

Perangkat ini juga tidak memiliki tombol fisik seperti smartphone pada umumnya. Tombol seperti power dan volume digantikan dengan fungsi Touch Sense pada sisi perangkat. Mirip seperti tombol kapasitif yang ada pada bezel depan perangkat smartphone pada umumnya.

Apex 2019 juga tidak memiliki tray SIMCard, karena konsep perangkat ini hanya akan menggunakan E-SIM. Yaitu SIM yang secara virtual di injeksi dalam bentuk perangkat lunak pada perangkat. Tak hanya itu, Apex 2019 telah didukung dengan konektivitas selular 5G. Vivo sebelumnya diketahui memang telah melakukan uji coba jaringan 5G di negara asalnya yaitu China, dan kembali ditampilkan pada produk Apex 2019.

Untuk pengisian daya, perangkat ini juga tidak dilakukan dengan port MicroUSB ataupun USB Type C. Pengisian daya dilakukan dengan MagPort, yaitu konektor dengan Pin Pogo magnetik yang terpasang di bagian belakang.

Vivo Apex 2019 juga dilengkapi dengan Liquid Cooling teknologi, yaitu heatpipe dengan cairan pendingin yang mengalirkan perpindahan panas secara efisien. Apalagi dengan body tanpa celah ini, tentunya sistem pendingin khusus akan sangat dibutuhkan.

Tak hanya itu, smartphone ini juga tidak memiliki grill speaker/microphone, sistem suara menggunakan teknologi Body SoundCasting yaitu getaran suara dialirkan ke seluruh body perangkat yang menggunakan material Ceramic Piezoelektrik. Baik saat mendengarkan suara ataupun merekam suara melalui microphone, getaran suara akan langsung terdengar/terekam melalui body perangkat.

Vivo belum memastikan apakah konsep smartphone Vivo Apex 2019 ini akan diwujudkan dalam bentuk smartphone komersil, atau juga fitur-fitur yang tersedia hanya akan diimpelementasikan dalam beragam lineup produk Vivo yang berbeda dan bertahap, seperti yang dilakukan oleh Vivo saat meluncurkan smartphone konsep Vivo Apex 2018.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jagat Review (@jagat.review) on

: ,

COMMENTS