in: News | April 5, 2019 | by: Friska

Xiaomi Hentikan Dukungan untuk Tujuh Produk Redmi-nya

Masa dukungan atau update terbaru untuk sebuah smartphone umumnya berusia 2 tahun atau lebih, tergantung dari kebijakan setiap brand smartphone masing-masing. Xiaomi sendiri dikenal sebagai salah satu brand yang memberikan dukungan cukup panjang hingga lima tahun lamanya untuk sebagian besar produknya. Sayangnya, kebijakan ini nampaknya akan mulai berubah, karena dikabarkan akan ada setidaknya tujuh produk Redmi yang dihentikan dukungannya oleh Xiaomi.

Laporan ini didapatkan dari forum Mi Fans, di mana dijelaskan bahwa pihak Xiaomi akan menghentikan dukungan dan update untuk beberapa seri Redmi, yakni Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi 3S, Xiaomi Redmi 3X, Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi Redmi Note 3, dan Xiaomi Redmi Pro. Selain dari produk yang disebutkan, dukungan dan update terhadap smartphone Redmi lainnya masih akan ada, walau pihak Xiaomi juga menyebutkan jika ada perubahan maka mereka akan langsung memberitahukan hal ini kepada para fans.

Dalam postingan forum yang sama, pihak tim Xiaomi Redmi juga merekomendasikan para penggunanya untuk melakukan upgrade ke ROM yang lebih stabil, terlebih jika mereka menggunakan ROM versi developer. Kemudian, untuk mereka yang tertarik dengan program uji coba fitur baru MIUI mendatang, pihak Xiaomi akan mengumumkan program beta tester untuk versi stabil sebelum MIUI baru tersebut dirilis secara resmi dalam waktu dekat.

Jika Anda adalah pengguna Xiaomi Redmi yang perangkatnya disebut di atas, tetapi masih ingin mendapatkan dukungan dan update paling baru, ada baiknya untuk mulai mempertimbangkan untuk melakukan upgrade atau menukar perangkat Xiaomi Redmi lama Anda ke perangkat yang lebih baru.

: ,

COMMENTS