in: News | May 17, 2019 | by: Yufianto Gunawan

ASUS: ZenFone 6 Akan Dibawa ke Indonesia!

Smartphone flagship terbaru ASUS, ZenFone 6, akhirnya resmi diumumkan. Satu hal yang mungkin akan banyak ditanyakan, apakah smartphone tersebut juga akan dibawa ASUS ke Indonesia. Ya, smartphone ini, bila hadir ke Indonesia, pastinya bisa meramaikan pasar smartphone premium, terlebih lagi ZenFone 6 ini hadir dengan fitur yang terbilang menarik, salah satunya adalah Flip Camera.

Konfirmasi Akan Bawa ZenFone 6 ke Indonesia

Kurang lebih satu bulan sebelum ASUS mengumumkan ZenFone 6, tim Jagat Gadget mendapatkan kesempatan untuk ngobrol dengan Shawn Chang, Director of Product Management, ASUS Phone Business Unit di Taipei, Taiwan. Berdasarkan penjelasan dari Mr. Shawn, ASUS pasti membawa ZenFone 6 ke Indonesia. Namun, karena ada beberapa ijin yang harus diurus terlebih dahulu, smartphone tersebut tidak bisa langsung dipasarkan setelah acara peluncuran di Valencia, Spanyol yang baru saja berlangsung.

Terkait kapan ZenFone 6 akan hadir ke Indonesia, Mr. Shawn menyebutkan kurang lebih satu bulan setelah rilis global. Namun, mengingat di periode satu bulan setelah rilis global ada libur Idul Fitri, menurut kami, bisa saja waktu yang dibutuhkan akan sedikit bertambah. Walaupun begitu, ASUS memberikan konfirmasi bahwa smartphone ini akan dirilis di Indonesia. Semoga saja dalam waktu dekat ASUS sudah bisa memberi kepastian waktu rilis smartphone itu di Indonesia.

ASUS: Fokus di 5 Segmen Penting

Hadirnya ZenFone 6 tentu saja akan membuat line up produk smartphone ASUS sedikit berubah. ZenFone 6 akan menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh ZenFone 5Z, sebagai produk flagship mereka di kelas smartphone umum. Sementara untuk di rentang harga di bawahnya, ASUS sudah menyiapkan produk mereka yang lain untuk bersaing di kelas yang berbeda.

Di kelas harga sangat terjangkau, di kisaran Rp 1 juta, ASUS mengandalkan keluarga ZenFone Live. Sedikit di atas, ASUS menawarkan ZenFone Max M1 dan ZenFone Max Pro M1, untuk menjangkau pasar di harga di kisaran Rp 1.5 juta. Kemudian, untuk harga di kisaran Rp 2 juta, ASUS masih punya varian ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M2. Terakhir, untuk kelas menengah, hingga harga sekitar Rp 3 juta, ASUS juga punya ZenFone Max Pro M2.

Varian dari ZenFone 6. Sayangnya, belum ada konfirmasi varian mana saja yang akan hadir ke Indonesia.

Lima segmen tersebut dipandang ASUS merupakan area penting di mana mereka ingin kompetitif di dalamnya. Nantinya, produk-produk baru yang akan mereka rilis di Indonesia akan menggantikan posisi produk yang ada saat ini di segmen-segmen tersebut. Namun, untuk saat ini, ASUS masih belum mau membuka rencana mereka terkait produk-produk baru itu.

: ,

COMMENTS